Gubernur Lampung Lantik Dewi-Syafii 20 September

(Ist)

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dijadwalkan akan melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus terpilih, Dewi Handajani – AM Syafii di Gedung Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Kepastian pelantikan ini terungkap saat rapat persiapan pelantikan yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Heri Suliyanto, Senin (20/8/2018).

“Sesuai dengan informasi yang kami terima dari Kementerian Dalam Negeri, pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tanggamus akan dilakukan pada tanggal 20 September 2018, pagi ini kita rapat untuk pemantapan pelantikan” ujarnya.

Baca Juga:  Ridho Ajak Manfaatkan Sumber Daya Kelautan

Rencananya, Heri melanjutkan acara pelantikan akan dihadiri sekitar 250 undangan yang berasal dari kabupaten dan Provinsi. Undangan diantaranya terdiri dari unsur Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten, Sekretaris Provinsi Lampung dan para sekkab-sekkot, para staf ahli, pimpinan instansi bertikal,  kepala BUMD, rektor, pemimpin redaksi media cetak dan elektronik, komisioner KPU Provinsi dan kabupaten, ketua partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ketua organisasi wanita, dan keluarga bupati dan wakil bupati terpilih.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Keluarkan Edaran Jam Kerja ASN selama Ramadhan

Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Tanggamus di Gedung Pusiban. “Untuk Ketua Dekranasda dan Bunda Paud akan dijabat oleh ibu Bupati, namun untuk siapa yang akan menjadi Ketua TP PKK kita masih menunggu kepastiannya dari pihak Tanggamus,” ungkap Heri.

Sebelumnya, pada tanggal 6 Juli 2018 melalui rapat pleno KPU Tanggamus telah menetapkan paslon nomor urut 1 Dewi Handajani – AM Syafii (Desa) sebagai Bupati – Wakil Bupati Tanggamus Terpilih  dengan perolehan suara sebanyak 170.570 suara. Sementara paslon nomor 2 Sumsul Hadi-Nuzul Irsan memperoleh 134.200 suara. (rls)

3,433 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Dewi Handajani-AM Syafi’i Gubernur Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan