Gubernur Lampung Lawatan ke Rumah Duka Tokoh NU Lampura

LAMPUNGUTARA – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, melakukan lawatan ke rumah duka almarhum (alm) Abdul Syukur yang telah tutup usia. Kunjungan silaturahmi ini dilakukan usai menghadiri acara Hafalah Akhirusannah Santri dan Tabliq Akbar, di Pondok Pesantren Istiqlal KH Sonhaji Azis.

Gubernur Ridho pun terlihat langsung menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Lampung Utara (Lampura).

“Turut berduka yang sedalam-dalamnya untuk Bapak Abdul Syukur, tentunya kita semua mendoakan semoga amal ibadahnya diterima dan segala dosanya diampuni. Tak lupa keluarga diberi ketabahan,” kata Ridho, di dikediaman Rois PCNU Lampura itu, Rabu (3/5).

Diketahui, kedatangannya Gubernur di Pondok Pesantren Dharul Khair Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi, Lampura, juga bentuk penghormatan kepada tokoh agama dan para alim ulama.

Baca Juga:  M Ridho Ficardo Diserang Kampanye Hitam

Gubernur Ridho, juga mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Istiqlal yang telah membantu pemerintah di bidang keagamaan, yaitu dengan melakukan peningkatan pendidikan dan menghasilkan peserta didik yang memiliki kompetensi yang baik dibidang agama.

Untuk diketahui, Gubernur Ridho, siap mendukung pembangungan infrastruktur di Kabupaten Lampura. Terbukti akan digelontorkannya dana puluhan milyar untuk perbaikan jalan provinsi di kabupaten tersebut..

“Insya Allah semua jalan provinsi  yang ada di Lampura akan kita perbaiki. Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung akan menganggarkan dana untuk pembangunan Jalan Provinsi di Kabupaten Lampung Utara,” ujar Gubernur.

Baca Juga:  M Ridho Ficardo Perjuangkan Guru Honor

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan berbagai program untuk mendukung kaum muslimin, diantaranya program umroh, program wisata rohani, program bantuan-bantuan masjid, TPA, marbot dan penggali kubur. Program tersebut diharapkan bermanfaat untuk kemaslahatan kaum muslimin.

Gubernur juga mengapresiasi dukungan yang diberikan para Kiyai Pondok Pesantren Istiqlal dan PC. NU Lampung Utara untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung. Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu, rukun damai, serta saling bergotong royong dalam mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan ke saya. Mohon doa para kiyai, para alim-ulama dan masyarakat agar pembangunan di Provinsi Lampung semakin sukses, mengingat tantangan pembangunan ke depan semakin berat. Mari kita jadikan kegiatan ini  sebagai semangat dan motivasi kita untuk terus bekerja keras dan berkarya. Sehingga program kerja yang telah diagendakan dapat berjalan dengan sukses dan Iancar,” paparnya.

Baca Juga:  Era M Ridho Ficardo, Petani Lampung Masuki Mekanisasi Pertanian

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Istiqlal KH Sonhaji Azis dalam sambutannya mengatakan Jama’ah Pengajian serta mayoritas warga Nahdlatul Ulama meyakini kehadiran Gubernur Lampung adalah wujud cinta terhadap ulama dan ummat di Lampung Utara.

KH Sonhaji Aziz, yang juga merupakan Ketua PC NU Lampura, mengajak ribuan masyarakat yang hadir  untuk mendukung M Ridho Ficardo Melanjutkan Pembangunan Provinsi Lampung agar Tambah Maju dan Sejahtera. (ZN)

M.Ridho Ficardo NU Lampura

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan