Gubernur Lampung Menyiapkan Taman Buat Lansia

Bandarlampung-Gubernur Muhammad Ridho Ficardo tengah mempersiapkan Taman Lansia yang berlokasi di Lapangan Gajah, Enggal, Bandar Lampung untuk para ibu yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Saat ini, taman tersebut sedang di bangun, dengan tujuan agar para lansia memiliki pusat kegiatan olahraga dan beraktivitas.
“Taman ini mudah-mudahan diresmikan awal tahun mendatang,” ujar Ketua Dewan Penasehat Kerta Wredatama PWRI Provinsi Lampung Ibu Yustin Ridho Ficardo, di Kantor Kerta Wredatama Provinsi Lampung, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Rabu (6/12/2017).
 Kehadiran Yustin di Kantor tersebut dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Pada kesempatan itu, Yustin memfasilitasi digelarnya Lomba Paduan Suara anggota PWRI. Lomba bertema, “Dengan Semangat Hari Ibu Kita Tingkatkan Kerukunan dan Kemandirian serta Inovasi Anggota PWRI melalui Lomba Paduan Suara Kerta Wredatama.”
Lomba ini adalah yang kedua kali. Sebelumnya, lomba yang sama dilaksanakan 16 april 2015. Saat itu, Metro menjadi pemenang.
 “Upaya untuk mewujudkan kegiatan ini, tentu bukan hal yang mudah karena perlu menghimpun partisipasi berbagai pihak dan ini memerlukan keberanian, keseriusan dan kerjasama seluruh pihak yang terkait. Dengan harapan kegiatan ini,akan memacu semangat Ibu-ibu untuk selalu mania silaturahim, sebagai wadah untuk melaksanakan diskusi-diskusi menambah terwujudnya Silver College diantara pensiunan,” ujar Yustin.
Yustin berharap melalui kegiatan ini ibu-ibu pensiunan dapat meningkatkan peranannya dalam pembinaan diri sendiri, keluarga dan lingkungan yang mengarah kepada penguatan, kemandirian dan ketahanan mental spiritual kaum perempuan. Sekaligus mengadakan konsolidasi organisasi.
Lomba ini diharapkan mampu mendapatkan paduan suara yang berkualitas dan membanggakan Provinsi Lampung dalam lomba lanjutannya di Jakarta.
“Saya selaku Ketua Dewan Penasehat Kerta Wredatama Provinsi Lampung , senantiasa mendukung setiap kegiatan yang diprogramkan oleh ibu-ibu Kerta Wredatama,” kata Yustin.
Sementara Ketua Kerta Wredatama PWRI Lampung Sri Wardhani yang merupakan mantan Kadis Pendidikan Provinsi lampung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penasehat Kerta Wredatama, Yustin Ridho Ficardo yang sangat memiliki andil dalam kepengurusan anggota, dengan bantuan dan Support dalam membiayai seluruh kegiatan yang berlangsung. Sebelumnya Kerta Wredatama membantu memperjuangkan pencairan anggaran 100 juta dari APBN Provinsi Lampung.
Kerta Wredatama yang berdiri sejak 1986 dan PWRI sendiri yang berdiri sejak 1962 diharapkan mampu bermanfaat bagi sesama pensiunan maupun lingkungan.
“Harapannya kami Kerta Wreedatama Provinsi Lampung atau para pensiunan Provinsi Lampung yang saat ini berjumlah 5200 orang, bisa membantu dan membina 3 generasi yaitu generasi anak-anak, dewasa dan lansia,” ujarnya.
Sri Wardhani berharap ke depan wredatama mampu menjadi orang berguna, sesuai dengan falsafah yang mengatakan “Sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain.” Hal tersebut, menurut Sri wardhani, selaras dengan tugas dan fungsi seorang ibu, yang selalu dihadapkan dengan multi tugas sebagaimana yang tercantum dalam panca dharma wanita.
Selama ini, Yustin dinilai Sri Wardhani sangat peduli dengan para pensiunan. Hal ini dilakukan dengan rutin memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para lansia. Saat acara lomba tersebut, Yustin  menyerahkan 500 paket sembako kepada Kerta Wredatama PWRI se-Provinsi Lampung. (Humas Prov)

2,097 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment