Gubernur Lampung Segera Lantik Kepala Daerah Terpilih di Akhir Tahun

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Biro Otonomi Daerah dan Tata  Pemerintahan, akan melakukan rapat persiapan pelantikan 5 kepala daerah terpilih pada pilkada serentak pada 15 Februari 2017 yang lalu.

Diketahui, dalam rapat ini hanya di hadiri  tiga perwakilan  Kabupaten yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2017, yaitu Kabupaten Tulangbawang Barat, Mesuji, dan Pringsewu. Untuk dua kabupatennya, pihaknya akan lakukan susulan untuk Kabupaten Lampung Barat dan Tulang Bawang.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Ajak Manfaatkan Pemutihan Pajak

Kepala Biro Otonomi Daerah dan Tata Pemerintahan, Chandri, menjelaskan, bahwa persiapan pelantikan ini baru kami undang tiga kabupaten, karena ketiga kabupaten sudah habis Akhir Masa Jabatan (AMJ).

“Untuk dua Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Barat itu AMJ nya habis Akhir November dan Desember, jadi nanti pelantikannya di akhir bulan November atau Desember. Sehingga kita tidak mengundang kedua kabupaten tersebut, nantinya kedua kabupaten kita undang dalam rapat susulan tinggal menunggu aja kapan waktunya,” paparnya, di lingkungan Pemprov Lampung, Senin (8/5).

Baca Juga:  Rayakan Idulfitri, Alzier Silaturahmi ke Kediaman Ridho

Pihaknya juga mengaku, belum mengetahui kapan pelantikan tiga kabupaten ini dilaksanakan. Sebab. Peraturan Presiden (Perpres) belum turun dari pusat. kendati demikian rapat ini dilakukan untuk antisipasi serta inisiasi sampai Perpres turun. Agar, jangan sampai Perpres sudah turun kita belum melakukan persiapan.

“Jika Perpres sudah turun, kita tidak mendadak lagi melakukan rapat persiapan karena kita sudah persiapkan jauh-jauh hari apa tugas provinsi maupun kabupaten,” ucapnya.

Baca Juga:  DPP PPP Sosialisasikan M Ridho Ficardo sebagai Cagub Lampung

Lanjutnya, Perpres kemungkinan akan turun pada akhir bulan Juni, nantinya apa isi Perpres itu sudah jelas apa tugas provinsi dan kabupaten dalam pelantikan. Dalam surat dari Mendagri yang menyatakan bahwa untuk Provinsi Lampung dan tiga kabupaten.

“Dasar Mendagri buat surat tersebut berdasarkan Perpres, jadi untuk saat ini kita masih menunggu kapan turun Perpres tersebut,” tandasnya.(Zn)

Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan