Gubernur Lampung Serap Aspirasi Warga Tulang Bawang

Gubernur Lampung Serap Aspirasi Warga Tulang Bawang

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, dan Ibu Yustin Ficardo, beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang menyerap aspirasi warga Tulang Bawang pada kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi di Aula Rumdis Bupati, Jumat (2/2/2018). Foto: Ist

TULANG BAWANG – GUBERNUR Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, menyerap aspirasi warga Tulang Bawang, Jumat (202/2018), di Aula Rumah Dinas Bupati Tulang Bawang. Hal tersebut menjadi bagian dari kunjungan kerja Gubernur Lampung ke Kabupaten Tulang Bawang.

Beberapa warga yang hadir tidak sungkan untuk langsung berbicara kepada Gubernur Ridho Ficardo untuk menyampaikan uneg-unegnya.

“Ini enaknya kalau pak Gubernur langsung datang kemari, warga Tulang Bawang bisa langsung menyampaikan aspirasinya tanpa perantara,” ucap Bupati Tulang Bawang Winarti.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Winarti, menyampaikan Tulang Bawang ada 15 desa yang mendapat bantuan Program Gerbang Desa dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Winarti meminta jalan provinsi yang ada di Tulang Bawag lebih dimantapkan lagi. Terutama yang ada di Unit 8 sampai Simpang Mesir, sepanjang 80 km.

“Kami juga meminta Gubernur untuk membantu percepatan perbaikan Jalan Rawajitu agar bisa bagus,” kata Bupati Winarti.

Baca Juga:  Gubernur: Dilarang Titip Penerimaan Siswa Baru

Winarti menyampaikan apresiasinya terhadap Progran Lampung Terang 2019 yang digagas oleh Gubernur Ridho.

Tak lupa Winarti mengucapkan terimakasih atas dana hibah dari gubernur sebesar Rp 4 miliar untuk penataan kota di Tulang Bawang, yaitu dari Simpang Penawar sampai ke Tugu Gajah.

“Kami juga ucapkan terima kasih karena Gubernur pernah kasih saran ke saya untuk menambah insentif kepada bidan desa. Saat itu, Gubernur mengatakan bidan desa itu sangat penting. Kader Posyandu juga, Gubernur memberi saran untuk ditambah insentifnya,” ucap Winarti.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah pun turut mengucapkan terima kasih.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Kabupaten Tulang Bawang berterimakasih atas dukungan dari Provinsi sehingga kami bisa menjalankan pemerintahan di Tulang Bawang dengan baik,” ujarnya.

“Kami juga memohon kepada Gubernur agar Kabupaten Tulang Bawang lebih diperhatikan. Dan kami Tulang Bawang siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Gubernur Muhammad Ridho Ficardo,” lanjutnya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Ficardo Berkomitmen Menekan Jumlah Pengangguran dan Meningkatkan

Melihat hal ini, Gubernur Ridho Ficardo memuji Winarti dan Hendriwansyah.

“Tiga tahun saya jadi Gubernur, baru kali ini saya lihat pidato Bupati diiringi pidato Wakil Bupati. Semoga ke depan terus kompak. Ini salah satu kekhasan Tulang Bawang yang mewarnai kehidupan masyarakatnya. Pemerintah daerah, para sesepuh, tokoh adat, tokoh-tokoh Megou Pak yang kompak,” puji Gubernur Ridho.

Menanggapi permintaan Bupati Winarti, Gubernur Ridho menyatakan dirinya memang sudah menyetujui bantuan insentif kepada bidan dan Bhabinkamtibmas.

“Mereka juga kawan-kawan saya. Karena di antara mereka memang ada kawan-kawan saya semasa kecil,” ungkap Gubernur Ridho sambil menyebut satu nama anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Tulang Bawang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang menggalakkan gotong royong. Karena ini salah satu bentuk persatuan bangsa. Tidak ada jarak antara bupati dan warga. Di situlah modal dasar membangun daerah. Saya yakin, segala kesulitan di Tulang Bawang bisa teratasi dengan adanya gotong royong dan Tulang Bawang akan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera,” ujar Gubernur.

Baca Juga:  Ini Alasan Partai Perindo Dukung Ridho Jadi Gubernur Lagi

Menjawab permintaan desa yang belum teraliri listrik, Gubernur Ridho menyampaikan bahwa hal tersebut sudah menjadi program pemerintah provinsi untuk segera direalisasikan melalui program Lampung Terang 2019.

“Tapi saya  lihat progam ini bisa selesai lebih cepat. Saya akan targetkan akhir 2018 tingkat elektrifikasi Lampung bisa 100%,” tegasnya.

“Minggu depan saya akan rapat lagi dengan PLN. Kalau provinsi dan kabupaten bisa turun bersama, saya yakin semua masalah bisa selesai,” jelas Ridho.

Mengenai Jalan Provinsi di Tulang Bawang, Ridho memaparkan, Pemprov tetap dalam program prioritasnya.

Ruas Simpang Unit 8-Gedong Aji ada anggaran Rp 12 miliar, Gedong Aji-Umbul Mesir Rp 16 miliar.

Sedangkan ruas Jalan Nasional Simpang Penawar-Rawajitu ada Rp 20 miliar dari pusat, yang tahun depan tuntas pengerjaannya.

“Saya juga terima usulan-usulan perbaikan fasilitas maupun perbaikan jalan. Ada sms ke HP saya mengenai Pasar Unit 2 – Etanol untuk dijadikan dua jalur. Kalau Bupati setuju akan segera kita bantu,” ucap Ridho.

Menanggapi banyaknya masukan dari Tulang Bawang, Ridho Ficardo menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung yang akan betul-betul memberikan bantuan maksimal sesuai dengan kemampuan provinsi. (*)

M.Ridho Ficardo

Posting Terkait