Gubernur Ridho Bangun Perpustakaan Modern

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Duta Baca Nasional Nazwa Sihab. Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG GUBERNUR Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, akan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan perpustakaan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan di Jalan H Zainal Abidin Pagar Alam No 52, Labuhan Ratu, Kedaton, Bandar Lampung dengan lahan seluas 2,5 hektar persis di depan Kampus Darmajaya.

“Groundbreaking, nantinya, akan dilakukan pada bulan Februari sebelum masuk masa cuti beliau (Gubernur Lampung_red) pada tanggal 12 Februari 2018,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Edarwan mewakili Gubernur Lampung, Senin (15/1/2017).

Baca Juga:  Gubernur Lampung Kucurkan Dana Rp70 M Bangun Perpustakaan Modern

Pembangunan Perpustakaan Modern sebelumnya dijanjikan oleh Gubernur Ridho Ficardo.

Menurut Gubernur Ridho, perpustakaan merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung, dari perpustakaan pelajar dapat memperoleh berbagai sumber informasi.

“Perpustakaan mempunyai wawasan penting bagi pelajar yang ada di Provinsi Lampung baik Kota maupun Kabupaten,” ujar Gubernur Ridho saat itu.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Bangun Perpustakaan Modern

Dengan adanya gedung perpustakaan diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan dan aktifitas pelajar dan mahasiswa di sekitaran sekolah  dan kampus, sebab daerah tersebut merupakan pusat pendidikan Pelajar dan Mahasiswa di Provinsi Lampung. seperti Universitas Lampung (Unila), Darmajaya dan UBL serta Sekolah Negeri SD,SMP dan SMA lainnya di sana.

Edarwan mengatakan bahwa untuk pembangunan perpustakaan modern akan dilakukan secara bertahap, untuk tahap awal dengan anggaran murni 2018 sebesar Rp 27 M.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Kucurkan Dana Rp70 M Bangun Perpustakaan Modern

Perpustakaan modern akan dibangun empat lantai. Gubernur juga mengungkapkan, perpustakaan tersebut nantinya akan dilengkapi dengan jurnal-jurnal internasional, serta dipersiapkan berbagai macam fasilitas yang berbasis pada ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Mulai dari ruang baca, lounge hingga ruang rapat dan pertemuan yang dapat dipergunakan oleh Dewan Riset Daerah, Forum Rektor, dosen dan para cendekiawan yang ada di Provinsi Lampung, dalam merumuskan pola peningkatan pembangunan pendidikan di Provinsi Lampung,” tuturnya. (*)

Perpustakaan Modern

Posting Terkait