Gubernur Ridho dan Ribuan Umat Muslim Lampung Salawat Bersama Ustad Somad

M Ridho Ficardo

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, dan puluhan ribu umat muslim se-Lampung menghadiri Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijrah yang diisi dengan tausiah dari Ustad Abdul Somad di Lapangan Saburai, Tanjungkarang, Bandar Lampung, Selasa (12/12/2017). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – Meski diguyur hujan deras, ternyata tidak menyurutkan niat puluhan ribu umat muslim se-Lampung untuk datang memadati Lapangan Korem (Saburai), Tanjungkarang, Bandar Lampung, dalam rangka Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijrah.

Baca Juga:  Disnakbun Tanggamus Vaksin Massal Hewan Penular Rabies

Masyarakat tetap semangat sembari menanti kedatangan ustad kondang asal Riau, Ustad Abdul Somad, yang akan memberikan tausiah.

Tumanggung, warga Kecamatan Way Khilau, Pesawaran, mengatakan dirinya bersama keluarga sengaja datang hanya untuk mendengarkan ceramah dan melihat lebih dekat Ustad Somad.

Meski cuaca hujan hingga malam hari, Tumanggung mengaku, faktor cuaca bukanlah suatu halangan. Pasalnya, selama ini dirinya beserta keluarga hanya menyaksikan tausiah beliau melalui YouTube.

“Ceramah Ustad Somad berbeda dengan yang lain, selain ada sedikit unsur canda tawa, namun apa yang disampaikan olehnya selalu saja dikemas dengan cara yang unik. Sehingga masyarakat lebih mudah menerima dan memahami. Kalau hanya hujan tidak masalah, toh hujan itu kan berkah,” kata Tumanggung di lokasi, Selasa (12/12/2017).

Baca Juga:  Mahasiswa UBL Raih Prestasi di El’s Creative Hub 2017

Selain ribuan masyarakat, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan turut hadir bersalawat di antaranya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Danrem 043/Gatam Kol Inf Hadi Basuki, Dandenpom, Wakil Wali Kota Yusuf Kohar, Wadan Brigif-3 Piabung Letkol (Mar) Sulistiyo, mantan wakil wali kota Thobroni Harun, anggota DPRD Provinsi Lampung H Tony Eka Candra, Rektor IIB Darmajaya Ir H Firmansyah Alfian MBA, tokoh masyarakat Ir H Faishol Djausal, H Riza Murhadi, mantan Sekda Tanggamus H Mukhlis Basri, H Irfan Nuranda Djafar, H Ardiansyah dan tokoh lainnya.

Baca Juga:  DPO Pembobol Rumah Wakil Ketua PN Diganjar 3 Tahun Penjara

Para tokoh ini bersalawat bersama puluhan ribu umat Islam dari berbagai penjuru Lampung dan mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad. Terlihat, seluruh jamaah pengajian Lampung bersalawat dengan duduk di alas seadanya. (ZN)

Maulid Nabi Terkini Ustad Somad

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    1. author

      […] Baca juga: Gubernur Ridho dan Ribuan Umat Muslim Lampung Salawat Bersama Ustad Somad […]

    Tinggalkan pesan