Gubernur Ridho Kampanyekan Germas di Lamsel

Gubernur Ridho Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat di Lampung selatan. (Ist)

BANDARLAMPUNG – Kesehatan merupakan landasan utama agar dapat melakukan semua kegiatan dengan maksimal, ucap Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat membuka kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Lapangan Tanjungan, Ketibung, Lampung Selatan, Minggu (09/04/2017).
Selain di Ketibung, Lampung selatan, sebelumnya kegiatan Germas juga telah dilaksanakan di Wonosobo dan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.
Dalam kegiatan yang dilakukan ketiga kalinya tersebut, Gubernur Ridho tidak bosan-bosan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali menggalakan gerakan hidup sehat.
“Kesehatan merupakan landasan utama untuk melakukan segala kegiatan, kalau tidak sehat bagaimana mau belajar, bagaimana mau bekerja. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan.” papar Ridho.
Dalam kegiatan yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan tersebut, Gubernur Ridho mengikuti acara makan buah bersama, minum susu bersama dan senam bersama. Selain itu ada kegiatan cek kesehatan gratis, sunatan masal, nikah masal, dan pemberian santunan kepada masyarakat
Untuk santunan, bantuan yang diberikan adalah berupa 41 sapi potong, 1.3 juta stek untuk hijauan pakan ternak, pupuk kandang sebanyak 65 ton, pakan konsentrat sapi sebanyak 60 ton, 4 ribu kelambu, TNT Bumil senilai 900juta rupiah. Bantuan kepada veteran, dan peserta khitanan massal. (Rls)

758 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Germas Gubernur Ridho Lampung Selatan M.Ridho Ficardo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan