Gubernur Ridho Minta GGF Jaga Stabilitas Ekonomi Lamteng

Gubernur Ridho Minta GGF Jaga Stabilitas Ekonomi Lamteng

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri didampingi Manajemen Great Giant Food memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Nasional di Lampung Tengah, Jumat (9/2/2018). Foto: Tama/fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – GUBERNUR Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, meminta Great Giant Food (GGF) mengembangkan, merawat, memperbesar usaha untuk menjaga stabilitas dan pertumbuhan perekonomian daerah di Lampung Tengah.

“Saya berterima kasih kepada manajemen GGF yang telah mempekerjakan puluhan  ribu masyarakat Lampung, khususnya Lamteng, untuk menekan angka kriminalitas,” kata Gubernur saat melakukan kunjungan kerja peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Nasional di GGF Lamteng, Jumat (9/2/2018).

Baca Juga:  Sejahterakan Penduduk Lampung, Gubernur Ridho Apresiasi GGF

“Kalau masyarakatnya menganggur dan disuruh ronda, yang ada mereka akan merampok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi saya berharap, manajemen bersama-sama memperbesar kapasitas usaha agar semakin banyak masyarakat Lampung yang memperoleh pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Di Lampung Tengah, khususnya wilayah Bandarjaya, masyarakatnya hidup dengan ditopang oleh agro industri, dimana terdapat beberapa perusahaan besar seperti, GGPC GPM.

Baca Juga:  Tingkat Keselamatan Kerja Lampung Terbaik Nasional

“Kalau perusahaan ini ditutup, Bandarjaya pasti isinya rampok semua. Karena masyarakatnya berpenghasilan dari perusahaan tersebut,” ucap Gubernur.

Oleh karena itu, Pemprov Lampung telah menyusun tiga program untuk memajukan dan menyejahterahkan masyarakat Bumi Ruwa Jurai.

“Pertama mempekuat ketahanan pangan sebagai basis pertanian. Kedua, mengembangkan indsutrialisasi dan pengembangan pariwisata,” katanya.

Produksi nanas di GGF diolah sebagaimana agro industri modern dan sangat efisien, sehingga menjadi produk unggulan Provinsin Lampung sejak 1970-1980 dan sudah memasuki persaingan internasional .

Baca Juga:  Tingkat Keselamatan Kerja Lampung Terbaik Nasional

“Dulu GGF perusahaan nomor 3 di dunia. Mungkin karena dukungan ustad dan kiyai, sehingga perusahaan ini telah menjadi nomor satu di dunia,” ucapnya.

Managing Director GGF, Wayan Ardana, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri atas kunjungannya ke GGF.

“Terimakasih atas kunjungannya, kita berharap kehadiran pak Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan suatu nuansa penuh damai,” pungkasnya. (TM)

Great Giant Food Peringatan Bulan K3

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan