Gubernur Ridho Resmikan Desa Agrowisata Sungai Langka

Gubernur Ridho Resmikan Desa Agrowisata Sungai Langka

Sepuluh dusun yang tergabung dalam Desa Agrowisata Sungai Langka memamerkan hasil pertanian dan kerajinan tangan, home industry, di Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Sabtu (10/2/2018). Foto: Irzon/fajarsumatera.co.id

PESAWARAN – GUBERNUR Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, Sabtu (10/2/2018) siang, dijadwalkan meresmikan Desa Agrowisata Sungai Langka, di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Peresmian Desa Agrowisata yang terdiri dari 10 dusun di Desa Sungai Langka, memamerkan hasil pertanian, kerajinan tangan, hingga kuliner.

Baca Juga:  Desa Agrowisata Pesawaran Dukung Kebijakan Strategis Pemprov

Sepuluh dusun yang tergabung dalam Desa Agrowisata ini masing-masing dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) yang memiliki ciri khas tersendiri.

Koordinator Dusun I, Budi Astuti, mengatakan bersama KWT,  potensi wisata di Dusun I menampilkan kerajinan tangan dari kayu seperti mobil-mobilan, sangkar, hingga hasil bumi sayur mayur.

“Kami berharap, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, tetap mendukung dengan memberikan perhatian. Artinya, jika setiap hasil karya di masing-masing dusun dikenal masyarakat, ekonomi secara otomatis juga ikut meningkat,” kata Budi Astuti.

Baca Juga:  Desa Agrowisata Pesawaran Dukung Kebijakan Strategis Pemprov

KWT juga berharap pemerintah mempermudah setiap dusun untuk memperoleh sertifikat halal hingga izin usaha.

“Hanya di saat ini, pemerintah betul-betul memperhatikan wisata dalam setiap aspeknya. Semoga kegiatan seperti ini terus disosialisasikan hingga berkembang,” tandasnya.

Desa Agrowisata Sungai Langka adalah salah satu desa penghasil durian, salak, hingga cokelat. Setiap dusun juga masih melestarikan kesenian tradisional kuda kepang.

Baca Juga:  Desa Agrowisata Pesawaran Dukung Kebijakan Strategis Pemprov

Dengan adanya dukungan dari Gubernur Ridho, ke depannya, Desa Agrowisata Sungai Langka bisa menggerakkan roda perekonomian secara mandiri. (Zn/Tm)

Desa Agrowisata Sungai Langka

Posting Terkait