Gubernur Ridho Soroti Pentingnya Kesehatan di Forum Ilmiah Tahunan IV

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam Forum Ilmiah Tahunan(FIT) IV dan Musyawarah kerja nasional XV Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) 2018 di Hotel Novotel Lampung, Rabu (17/10/2018).

BANDARLAMPUNG–Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyoroti pentingnya kesehatan dan pendidikan sebagai fundamental pembangunan di Indonesia, dimana menurutnya kesehatan adalah faktor utama dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, Rabu (17/10/2018) pagi.

“Hakikat pembangunan kita adalah membangun manusia Indonesia Seutuhnya, dan yang paling mendasar dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya adalah pendidikan dan kesehatan. Dimana kesehatan memiliki andil yang sangat besar dan menjadi faktor utama dalam membangun SDM yang berkualitas sesuai dengan hakikat pembangunan kita,” tegas Gubernur Ridho

Baca Juga:  Gerindra Usung Ridho

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat membuka secara resmi Forum Ilmiah Tahunan(FIT) IV dan Musyawarah kerja nasional XV Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia(IAKMI) 2018 di Ballroom hotel Novotel Lampung yang berlangsung dari tanggal 17-18 oktober 2018.

Gubernur Ridho juga mengatakan ketika pulau jawa sudah cukup jenuh, maka pulau sumatera harus bisa menjadi tumpuan Indonesia dalam melanjutkan tongkat estafet pembangunan. Untuk itu sumber daya manusia Provinsi Lampung harus siap menghadapi persaingan yang terjadi.

Baca Juga:  Warga Kota Bandarlampung Padati Peresmian Elephan Park

“Kesehatan masyarakat adalah hal yang paling mendasar dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas. Oleh karena itu, saya punya harapan dan perhatian yang sangat besar terhadap kesehatan masyarakat,” papar Ridho.

Sementara itu Ketua Umum Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) dr. Agustin, M.Sc., Ph.D, menyatakan bahwa kegiatan kali ini juga sekaligus rapat kerja tahunan XI AIPTKMI, dimana dalam kegiatan tersebut membahas bagaimana alumni dari kesehatan dapat mengabdikan ilmunya di masyarakat, tidak hanya dibidang kesehatan tapi juga dibidang terkait lainnya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Minta Warga Batak Perkuat Kebhinekaan Lampung

Lebih lanjut,  ketua IAKMI Dr. Ridwan Mochtar Thaha, M.Sc menyatakan bahwa kesehatan di Indomesia tidak akan tuntas tanpa ada tenaga kesehatan masyarakat. Kemudian untuk meningkatkan kemampuan hal-hal praktis di lapangan, IAKMI menggelar 9 course untuk meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan masyarakat. (*)

Gubernur Ridho Kesehatan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan