Gubernur Upayakan Peningkatan Pelaku Ekonomi Melalui Temu Karya Insan Kreatif

BANDARLAMPUNG,-Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, menggagas acara bertemakan Temu Karya Insan Kreatif, di Mal Boemi Kedaton (MBK) mulai 17 hingga 19 Mei mendatang.

Perhelatan ini pun sebagai salah satu upaya dan pemikiran Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, untuk meningkatkan kesejahteraan dan partisipasi budaya secara aktif masyarakat, yang di aplikasikan melalui program pemberdayaan seperti Kelompok Usaha Bersama (Kube), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Program KUR.

Kepala Diaparekraf  Lampung Budiharto, yang diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Ratna Kusumaningrum, berharap, dengan adanya acara tersebut bisa menstimulan masyarakat bahwasanya di Lampung ada event kreatif.

Baca Juga:  Presiden Dipastikan Resmikan Tol dan Transmart 15 Desember

“Disinilah tempatnya, para pelaku ekonomi kreatif bisa memamerkan hasil hasil karya mereka sendiri. Tidak sampai disitu, kami juga menyuguhkan berbagai macam acara menarik lainnya,” tukas Ratna, Senin (15/5).

Sebagai ajang promosi hasil karya, kata Ratna, Temu Karya Insan Kreatif ini juga menghadirkan 30 stand pegiat ekonomi kreatif dan di sertai workshop dari masing masing peserta. “Didalamnya ada pameran ekonomi kreatif, pementasan gitar tunggal, pementasan tari tradisonal dan kreasi Lampung, launching buku tentang ekonomi kreatif, hingga Tapis Fashion Show,” paparnya.

Baca Juga:  Raja Gowa Wafat, Pangeran Edward Syah Pernong Bertolak ke Makasar

Masih lanjutnya, keluh kesah dan dinamika pelaku ekraf ini dituangkan dalam buku yang mengharuskan  para pegiat ekraf mensiasati hidup mulai dari sisi kebijakan pemerintah maupun dari sisi perbankan serta memasarkan hasil produksinya.

“Pembukaan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2017 dan direncanakan akan hadir Gubernur Lampung Bapak Ridho Ficardo serta para Bupati dan Walikota se Lampung,” tandasnya.

Untuk diketahui, 30 peserta yang berpartisipasi diantaranya, Saung Cermind, Galeri Ukir Lampung, Sungai Langka, Llama Craft, Icals Craft, Fosil Kayu, BunC Craft, Pinang Jaya, Aris Tapis, Ciprut Craft, Brand Tapis Lampung Raswan Tapis, Ila Collection Brand Batik, Brand Craft Koleksi Scraf 1, Brand Craft Taps Lampung, Brand Batik Yogya Mukidi, Brand Tenun Cr Collection, Dedy Lukis Brand Baju Lukisan, Zhafira Collection Brand Tenun.

Baca Juga:  PFI Pamerkan 20 Foto Wisata Budaya

Ines The Hijab Brand Scraf, Chris Collection Brand Batik, Melia Butik Brand Hijab Syari, ANS Jaya Brand Kerajinan Kayu, Saung Khansya Brand Batik, Haigand Brand Tas Handmade, Marry Fashion Brand Tas dan Sepatu, serta Rara Collection Brand Batik. (ZN)

1,101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Temu Karya Insan Kreatif

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan