Gudang Indomaret Sukaraja Terbakar

GEDONGTATAAN – Kabel AC Indomaret Jalan Ahmad Yani, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, terbakar, Senin (27/11). Tetesan api dari karet kabel yang meleleh sempat mengenai sejumlah barang di gudang.

Karyawan Indomaret setempat, Deni Yanto (24) menjelaskan awalnya sekitar pukul 06.00 WIB lewat ia dan rekannya Ahmad Rohimin (20) membuka Indomaret, kemudian menghidupkan komputer kasir.

“Setelah itu,  rekan saya Ahmad Rohimin mendengar ada suara ledakan seperti petasan, kemudian pergi ke gudang dan kabel AC sudah meleleh dan menetes dan membakar makanan ringan dan susu di gudang,” kata Deni.

Baca Juga:  PPNI Pesawaran Gelar Khitanan Massal

Kemudian, lanjut Deni,  ia lari keluar untuk mematikan termis PLN,  dan meminta pertolongan warga, dan mematikan api dengan air.

“Sebelumnya masih ada kabel yang meleleh,  tapi pas dimatikan termisnya apinya malah menjadi,  dan kami sama warga memadamkan api dengan air dan alat pemadam kebakaran yang ada, dan sekitar pukul 06:45 WIB api baru bisa dipadamkan,” jelas dia.

Baca Juga:  Indomart Tamansari Dibobol, Rp35 Juta dari Brankas Raib

Ditanya terkait kerugian yang dialami Indomaret atas kejadian kebakaran tersebut,  Deni belum mengetahui  karena ada tim dari Indomaret yang menghitung kerugian.

“Yang terlihat bagian yang terbakar, AC,  Plafon tepat di bagian atas tempat AC, dan barang dagangan,” ucap dia.

Sementara itu,  Kapolsek Gedongtataan  Kompol Bunyamin menuturkan bahwa kejadian kebakaran di Indomaret diduga karena konsleting arus listrik.

Baca Juga:  Alumni SMPN 2 Bandarlampung 92 Baksos di Pesawaran

“Diduga kebakaran tersebut karena arus pendek yang terjadi di bagian AC, dan membakar beberapa jenis makanan dan susu. Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk kerugian yang dialami, belum bisa diketahui karena sedang dihitung oleh tim Indomaret,” jelas dia.(MH/PS)

gedongtataan Gudang Indomaret Pesawaran Sukaraja Terbakar

Posting Terkait