Gudep SMPN 7 Banjit Gelar Persami

Deni Ardiansyah | Fajar Sumatera

BLAMBANGANUMU-Kepramukaan merupakan salah satu bentuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Kegiatan pramuka pada umumnya diminati oleh semua siswa karena memang sangat menyenangkan. Salah satunya kegiatannya adalah Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) sebagai sarana melatih Disiplin dan Kemandirian.

Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMPN 7 Banjit misalnya pada Sabtu (30/11) hingga Minggu (1/12) melaksanakan Persami yang dilaksanakan dihalaman sekolah SMPN 7 Banjit Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan yang diikuti sebanyak 71 siswa yang terbagi dalam 9 regu dari kelas VII dan VIII.

Baca Juga:  Pramuka Lampung Target Akreditasi

Menurut  Kamabigus SMPN 7 Banjit, Kak Aan Frimadona Roza bahwa kegiatan Persami merupakan program dari Gudep SMPN 7 Banjit yang dilakukan setiap setahun sekali sebagai bentuk merayakan nilai-nilai kepramukaan yang akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bahwa usia siswa dalam tingkatan pramuka penggalang merupakan saat yang tepat untuk pembentukan karakter yang baik pada anak. Karakter baik dimaksud antara lain watak, kepribadian dan akhlak mulia. Melalui kegiatan persami akan terbentuk  nilai-nilai agamais, cinta tanah air, sopan santun, disiplin waktu dan patuh pada guru serta orangtua,” jelas Kak Aan.

Baca Juga:  Gudep Pramuka Unila Raih Akreditasi A

Pada kegiatan Persami itu akan diisi berbagai kegiatan bakti sosial dengan menberikan tali kasih kepada masyarakat yang kurang mampu lalu kegiatan pentas seni,api unggun dan berbagai kegiatan kepramukaan. Ditambahkan pula oleh Kamabigus SMPN 7 Banjit bahwa kegiatan positif ini akan membentuk karakter anak dalam proses pendewasaan diri dalam menempa keinginan dan harapan dalam mengapai cita-cita mereka.(MS/DN)

Gudep Persami SMPN 7 Banjit

Posting Terkait