Gugatan Warga Eks Pasar Griya Ditolak

Puluhan warga yang tergabung dalam Komite Tolak Penggusuran Pasar Griya, mendatangi Pengadilan Negeri Tanjung Karang.

BANDAR LAMPUNG – Sidang lanjutan perkara alih fungsi lahan Pasar Griya Sukarame kembali di gelar dengan agenda pembacaan putusan dari majelis hakim. Kali ini, memberikan putusan yaitu tidak menerima gugatan dari para warga eks Pasar Griya, di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Selasa (9/4).

Baca Juga:  Warga Eks Pasar Griya Gugat Pemkot Bandar Lampung

Dalam putusan yang dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai oleh Hakim Ketua Riza Fauzi kali ini, memberikan putusan yang cukup mengecewakan warga eks Pasar Griya Sukarame, yang sebelumnya telah sejak pagi menyampaikan orasinya serta berdoa bersama di depan gerbang gedung pengadilan berharap agar putusan hakim berpihak pada mereka.

“Majelis hakim memutuskan tidak menerima gugatan warga, dengan alasan salah satu pihak substansi yang terkait tidak dicantumkan sebagai pihak yang tergugat,” kata Hakim Ketua Riza Fauzi.

Baca Juga:  Warga Eks Pasar Griya dan Pemkot Setuju Mediasi

Menanggapi putusan hakim, kuasa hukum penggugat, Chandra Muliawan, merasa kecewa lantaran keputusan hakim tak berpihak kepada warga.

“Kami akan mengambil langkah hukum lanjutan dengan mengajukan banding bila tuntutan warga tetap tidak didengar oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung,” ungkap Chandra. (*)

Warga Eks Pasar Griya

Posting Terkait