Gugus Tugas Tanggamus Evaluasi Pencegahan Covid -19

Foto: Budi Hartono/Fajar Sumatera

KOTA AGUNG – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Sc., menggelar Rapat dalam rangka evaluasi kerja penanganan pencegahan Covid -19 di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Jum’at ( 20/03).

Sekda mengatakan rapat tersebut sengaja dilakukan  dalam Weekend Coffee, untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan selama beberapa hari kebelakang sejak Senin (16/03) lalu.

Lubis, sapaan akrabnya,  menilai Pemda Tanggamus sudah maksimal berupaya untuk melakukan program program didalam menekan penyebaran  Covid- 19.

“Saya selaku ketua Gugus Tugas cukup puas atas kinerja yang ada” pujinya

Baca Juga:  Bupati Surya : ASN Asahan Harus jadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Covid-19

Namun, lanjutnya,  apapun itu semakin kedepan terlebih secara Nasional, Internasional tren dari penderita yang terjangkit virus ini semakin meningkat. Untuk itu hasil rapat tadi jajaran Pemda serta petugas terkait  akan tetap waspada 24 jam.

Dan memutuskan, urai Hamid, pertama, mengirim  surat kepada seluruh Camat agar melakukan pengumumam ditempat tempat ibadah, selama 3 hari. dalam upaya memberitahukan kepada masyarakat  untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, maupun gerakan masyarakat sehat, serta bersih lingkungan.

Kedua,  menghindarkan kumpulan yang bersifat keramaian atau mengadakan keramaian.

Terakhir lebih banyak beraktifitas didalam rumah,  rumah kecuali hal hal yang bersifat mendesak.

Baca Juga:  Darurat Sipil Bukan Solusi Pandemi Covid-19

“kita ambil jalur cepat supaya tersampaikan pada masyarakat melalui pengumuman pengumuman”urainya

Kemudian hasil dari rapat juga memutuskan selambat lambatnya hari Selasa (24/03) sudah dilakukan penyemprotan desinfektan dengan tujuan atau sasaran prioritas pasar Pemerintah Daerah, Pasar Pekon, tempat tempat ibadah, dan Lembaga Pesantren.

Karena diketahui anak anak dipesantren itu mereka memiliki asrama dan belajar disekitar asrama itu juga dan mereka datang tidak hanya dari lingkungan Tanggamus tetapi dari luar bahkan dari Pulau Jawa.

“Itu juga perlu kita lakukan langkah langkah agar mengantisipasi penyebaran  dari virus tersebut” terangnya

Disinggung terkait dengan  adanya  beberapa tahapan Pemilihan Kepala Pekon yang melibatkan interaksi banyak orang, adanya keramaian terutama sosialisasi dan kampanye para Calon Kepala Pekon, Hamid menjelaskan,  sampai saat ini masih dalam proses karena kalau sudah terkait dengan penundaan tahapan pemilihan kepala pekon ini melibatkan banyak lembaga melibatkan keputusan pimpinan,  ini masih dalam proses yang cepat yang harus diambil.

Baca Juga:  Polda Pastikan Hoax Terkait 2 Orang Kasir Pusat Perbelanjaan Terpapar Corona

“tim dari Gugus Tugas ini sudah merekomendasikan kepada Bupati untuk menunda, karena tahapan saat ini adalah sosialisasi calon dimasyarakat ini salah satu bentuk menghimpun menciptakan keramaian di Pekon-Pekon dan ini yang harus dihindari”. Pungkas Sekda. (BUDI)

Covid-19 Gugus Tugas Tanggamus

Posting Terkait