Gunadi Ibrahim Membelot

Gunadi Ibrahim.

BANDARLAMPUNG – Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim membelot. Dia menghadiri mendeklarasikan tim relawan pemenangan pasangan calon (paslon) Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim di Tanggamus, Senin (7/5/2018). Padahal, partainya menjadi salah satu pengusung pasangan M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri untuk pilgub 27 Juni mendatang.

“Sebenarnya itu sikap seluruh ranting, PAC dan DPC Partai Gerindra Tanggamus, menjadi relawan untuk memenangkan ke paslon nomor urut tiga,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Darrusalam, Senin (7/5/2018).

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung memberi isyarat telah menyetujui langkah DPC Partai Gerindra Tanggamus dengan menghadiri deklarasi tersebut. ”Walaupun ketua DPD tidak ngomong, tapi acara tadi didampingi oleh beliau (Gunadi Ibrahim). Jadi, itu isyarat sikap politik,” ungkapnya.

Alasan pihaknya menjadi tim relawan pemenangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim sampai saat ini tidak adanya kejelasan kerja pemenangan untuk pasangan calon nomor urut satu. ”Saya tidak pernah melihat kerja kader Gerindra se-Lampung untuk memenangkan Ridho berbakti jilid II. Karena adanya ketidakjelasan kerja para kader, akhirnya kami menjadi relawan Arinal Djunaidi,” ucapnya.

Langkah ini, kedepan nampaknya akan diikuti oleh DPC Partai Gerindra di 15 kabupaten/kota se-Lampung. ”Kelihatannya dengan melihat sikap DPC Gerindra Tanggamus akan ikut mendukung paslon nomor urut tiga tersebut,” ucapnya.

Saat disinggung bahwa langkah ini tidak sesuai dengan rekomendasi dari DPP partai Gerindra yang mendukung M.Ridho Ficardo – Bachtiar Basri, ia enggan mengomentarinya. ”Saya tidak mengomentari soal rekom dari DPP. Karena sampai saat ini tidak adanya kejelasan kerja dari ketua DPD partai Gerindra Lampung. Jadi dari sana seluruh kader partai di Tanggamus menjadi tim pemenangan Arinal dulu,” tegasnya.

Ia berharap, seluruh kader partai Gerindra se-Lampung dapat mengikuti hati nurani  dalam mendukung pasangan calon gubernur – wakil gubernur Lampung periode kepemimpinan 2019-2024 mendatang yang menjadi harapan masyarakat Bumi Ruwa Jurai.(ZN)

Gunadi Ibrahim Membelot

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan