Gunungtimbul Cantik Berkat DD

Ilustrasi.

PANARAGAN – Siapa yang menebar benih, dialah yang memetik buahnya. Itulah yang dirasakan masyarakat Gunungtimbul, Kecamatan Tumijajar,  Tulangbawang Barat (Tubaba), setelah dikucurkannya dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tiyuh tersebut mengalami kemajuan pesat.

“Karena DD yang dikucurkan ke tiyuh ini telah direalisasikan untuk pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat,” kata Kepalo Tiyuh Gunungtimbul Purnomo, Sabtu (27/1/2018).

Purnomo menerangakan, DD 2016 telah direalisasikan untuk pembangunan jalan onderlagh sepanjang 1.556 meter di suku 03 dan suku 06, pembangunan gorong-gorong 60 cmx 6 meter di suku 03 dan suku 06,

Baca Juga:  Aparat Didesak Tangani Kasus Dana Desa di Pekondoh Gedung

Sedangkan DD 2017 direalisasikan untuk pembangunan talud penahan tanah (TPT) sepanjang 52 meter di suku 05, gorong-gorong empat unit terletak di suku 02 dan suku 03. Adapun ukuran gorong-gorong adalah 60 cm x 4 meter, dan 40 cmx 4 meter.

Kepalo Tiyuh Gunungtimbul Purnomo dan istri.

Dan untuk gorong-gorong suku 05 ukuran 60 cmx 4,5 meter, 60 cmx 5,5 meter, di suku 06 ukuran 60 cm x 4 meter, 60cmx4,5 meter.

“Intinya setelah kita bangun jalan onderlah mobiltas warga lebih mudah dan nyaman karena sebelum dibangun jalan tersebut rusak parah. Maka ketika ada musyawarah kami sepakat untuk pembangunan jalan onderlagh dan gorong-gorong sebagai skala prioritas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pramono Anung: Dana Desa Wajib Ciptakan Lapangan Kerja Minimal 200 Orang

Dia berharap, bangunan yang telah selesai agar dapat digunakan hingga puluhan tahun. “Jalan dan bangunan lainnya  ini adalah keinginan warga maka warga harus bisa merawatnya dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, saat ditanya program 2018 ini Purnomo menjelaskan, nantinya akan dibangun infrastruktur jalan onderlagh, gorong-gorong, sarana olahraga antara lain lapangan batminton, lapangan volly ball, dan lapangan futsal.

“Pada 2018 akan kami bangun sesuai permintaan masyarakat dan ini telah kami persiapkan dalam rangka mewujudkan Tiyuh Gunungtimbul yang maju, aman dan sejahtera” ungkap pria ramah ini.

Baca Juga:  Modus Bimtek, Istri Kades Pelesiran ke Bali Gunakan Dana Desa

Sehingga tiyuh yang merupakan pemekaran dari tiyuh Daya Sakti ini, kesejahteraan masyarakatnya mulai terwujud, ini dampak dari pembangunan yang berpihak kepada masyarakat. Jika dibandingkan tahun sebelumnya tiyuh Gunung Timbul sangat jauh lebih maju dibanding tiyuh lain, sarana dan prasarana telah memadai terutama pembangunan fisik dan SDM masyarakatnya.

Pantauan dilapangan tiyuh Gunung Timbul telah mewujudkan Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 serta tahun 2017. hasilnya telah dirasakan masyarkat setempat. ( GS).

Dana Desa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan