Guru Berprestasi di Tuba Disoroti

Winarti dan tiga guru berprestasi

Menggala- Bupati tulangbawang Hj. Winarti, dengan tegas perintahkan Plt Kadis Pendidikan Untung Widodo memberikan Perhatian khusus terhadap tiga orang tenaga pendidikan yang sebelumnya telah meraih prestasi juara pertama pada lomba guru tingkat Provinsi Lampung.

Bahkan Winarti, pinta agar Kadisdik memfasilitasi seluruh keperluan ketiga guru berprestasi tersebut yakni Siti Khoiriyah ,Susi Anggoro Kasih, dan Bambang Siswoyo,lantaran, ketiga guru ini akan berlaga kejenjang Nasional berasal dari Tulangbawang mewakili Provinsi Lampung.

Menurut Winarti, sudah sepantasnya pemkab tulangbawang memberikan perhatian lebih terhadap ketiga tenaga Pendidik tersebut karena dengan Dedikasi mereka mampu membawa nama baik kabupaten tulangbawang pada kancah nasional.

“Pak Untung coba ditanyakan apa saja keperluan yang mereka butuhkan,segera siapkan dan fasilitasi karena jika kita nunggu mereka yang minta itu tidak akan mungkin, kita harus tunjukan bentuk perhatian karena perhatian kita akan memotivasi semangat mereka agar nantinya bisa meraih, memenangkan perlombaan pada tingkat nasional tersebut,”tegas Winarti saat menerima kunjungan ketiga guru tersebut.

Dikatakan Winarti, jika pemkab tulangbawang akan tetap dan terus konsisten memberikan perhatian lebih terhadap Dunia pendidikan, bahkan perhatian khusus bukan hanya berlaku untuk satu, dua tiga orang saja.

Melainkan lanjut Winarti, pihaknya juga akan memberikan perhatian terhadap seluruh tenaga pendidikan setulangbawang khusus tenaga pendidikan yang berada di pedalaman atau wilayah desa terpencil.

Sebab sambung Winarti, guru merupakan pahlawan tampa tanda jasa, yang berjuang memberikan seluruh tenaga,pikiran dan ilmunya untuk mencerdaskan seluruh anak bangsa.

“Saya sangat kagum tiga guru ini adalah contoh bagi seluruh tenaga pendidikan setulangbawang walaupun mereka mengajar dipedalaman namun mampu berikan prestasi,dengan menjadi wakil provinsi lampung pada tingkat nasional ini sangat luar biasa,terima kasih lelah dan keringat  yang telah mendedikasikan diri untuk mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang,”akunya.

 

Untuk itu Winarti, berpesan kepada tiga guru tersebut untuk selalu menjaga kondisi kesehatan masing-masing guna persiapan mengikuti perlombaan mewakili provinsi lampung dijakarta.

“Teruslah melangkah, berkarya untuk meraih prestasi, saya pribadi dan pemkab tulangbawang mendukung penuh perjuangan kalian selamat bertanding insya allah impian menjadi kenyataan, “tukasnya.

Sementara terpisah Plt Kadisdik Untung Widodo, menjelaskan jika untuk jadwal lomba, akan berlangsung pada tanggal 12 sampai 18 bulan Agustus Tahun 2018 di Jakarta.

“Mereka datang diundang sekaligus untuk meminta restu Bupati karena jadwalnya selama 7 hari akan bertanding dengan seluruh guru seindonesia,perwakilan masing-masing provinsi dan usai berlaga, mereka akan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Presiden,dijakarta,”paparnya.

Dikatakan Untung jika ketiga guru berprestasi tersebut merupakan guru yang memang pilihan untuk dikirim dan menang perlombaan tingkat provinsi serta resmi mewakili provinsi berlaga pada tingkat nasional.

Adapun ketiga tenaga pendidik berprestasi diantaranya Siti Khoiriyah Kepala SD IT Insan Cendekia Pasiran Jaya Kecamatan Dente Teladas, ia juara pertama Kepala SD Daerah khusus berprestasi, dan akan mewakili Provinsi Lampung dalam lomba pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Nasional kategori Kepala SD daerah khusus.

Kemudian Susi Anggoro Kasih, S.Si., M.Pd seorang guru mata pelajaran IPA, asal SMPN 2 Menggala, dirinya meraih juara pertama guru berprestasi SMP, dan akan mewakili Provinsi Lampung dalam lomba pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Nasional kategori guru SMP.

“Keduanya perempuan, satunya laki-laki yaitu Bambang Siswoyo, S.Pd, seorang guru asal SDN 1 Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas, dirinya juara pertama guru SD Daerah khusus berprestasi, dan akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang lomba pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Nasional kategori guru SD daerah khusus,untuk persiapan kami dinas intens lakukan koordinasi apa saja yang mereka butuhkan kami siapkan, “pungkasnya. (Fs-Mr)

 

7,020 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan