Guru Harus Mengikuti Kemajuan Teknologi

BANDARLAMPUNG Memperingati Hari Guru tahun 2017, Pengamat kebijakan Publik Universitas Lampung (Unila) Yusdianto berharap Guru dapatlebih berperan aktif untuk mengikuti kemajuan teknologi. Yusdianto mengatakan, dalam undang-undang guru dan dosen nomor 14 tahun 2005, salah satu tugas guru adalah bagaimana mengupayakan pendidikan yang mencerdaskan berakhlak bertaqwa dan beriman.

Sekarang pada era gadget, artinya guru juga harus menginstal dan mengupdate pengetahuan kemampuan tentang teknologi,”kata dia. 

Guru juga harus menanggalkan pola kekerasan pada anak harus ada upaya kredibilitas inovasi mentransfer ilmunya kepada muridnya. 
 “Artinya Guru tidak hanya meningkatkan kuantitasnya tapi juga meningkatkan kualitasnya guru juga meninggalkan sifat-sifat kekerasan kepada anak, guru juga harus banyak mengupayakan pendekatan secara langsung maupun tidak langsung,” jelasnya.

Menurutnya,  Salah satu tujuan pendidikan itu adalah mencerdaskan sehingga tenaga pengajar  harus didorong untuk menjadi profesional dengan cara sertifikasi.
“Guru juga tidak boleh mengeluh dalam artian sarana prasarana jabatan dan anak nakal tidak boleh guru itu harus mengikhlaskan ilmunya kepada didiknya,” ungkapnya. 

Saat ini guru sangat didukung oleh pemerintah sehingga guru juga meningkatkan kualitasnya apalagi sekarang jaman gadget sehingga apa saja bisa dilihat saya sangat menyayangkan kepada guru yang tidak meningkatkan kualitasnya

“Saya harapkan bersama guru yang sudah diberikan sertifikasi harus mengupdate ulang kemampuan diri dan menggali potensi dan komitmen dalam meningkatkan mutu peserta didiknya,” pubgkasnya.  (RM)

1,195 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Guru Kemajuan Teknologi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan