Haliya Wakili Paskibraka Lampura ke Nasional

Haliya Nida Miliantara (tengah), anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Lampung Utara terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2017.

KOTABUMI-Untuk kali pertama, wakil Lampung Utara terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2017. Prestasi membanggakan ini diukir oleh ‎Haliya Nida Miliantara, siswi SMAN 2 Kotabumi.

Siswi berparas cantik ini meraih poin tertinggi dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional di Stadion Pahoman, Bandarlampung yang dilaksanakan selama dua hari, 9 – 10 Mei 2017.

Baca Juga:  Disporapar Lampura Seleksi Calon Paskibraka

“Dalam seleksi itu, Haliya Nida Miliantara memperoleh poin tertinggi, yakni 95,44 sehingga terpilih menjadi personil anggota Paskibraka Nasional,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Ilham Akbar‎, Rabu malam (10/5).

Menurut Ilham, keberhasilan remaja putri asal SMAN 2 Kotabumi itu terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Lampura. Sebab, pen‎capaian Haliya ini merupakan kali pertama bagi anggota Paskibraka Lampura. “‎Apa yang dicapai oleh Haliya layak diapresiasi karena ini untuk yang kali pertama warga Lampura menjadi anggota Paskibraka Nasional,” urainya.

Baca Juga:  Seleksi Calon Anggota Paskibraka di Tuba Sudah 100 Persen

Selain berhasil mengirimkan satu – satunya remaja putri menjadi anggota Paskibraka Nasional, masih kata dia lagi, dua anggota Paskibraka laki – laki Lampura juga terpilih masuk ke dalam anggota Paskibraka tingkat Provinsi Lampung. Nilai keduanya hanya kalah dari anggota Paskibraka laki – laki dari luar Lampura yang dikirim bersama Haliya ke tingkat nasional. Keduanya ialah M. Habibi asal SMAN 3 Kotabumi dengan raihan poin 89,75 dan Yuza Wahyu Wijaya asal SMAN 1 Kotabumi dengan poin 89,17.

Baca Juga:  Wabup Mesuji Kukuhkan 27 Paskibraka

“M.Habibi dan Yuza terpilih sebagai anggota Paskibraka Provinsi Lampung,” terangnya.‎

Pencapaian Haliya yang berhasil menjadi anggota Paskibraka nasional tidaklah mudah. Karena harus melalui seleksi yang ketat dan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota. Hanya anggota-anggota Paskibraka kabupaten dengan nilai tertinggilah yang layak mengikuti seleksi tingkat provinsi. Begitupun juga untuk seleksi nasional. Hanya mereka yang meraih poin tertinggi yang layak dipilih sebagai anggota Paskibraka nasional. Perlbagai mekanisme dan sistem perekrutan anggota Paskibraka ini diatur dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga RI No.0065 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). (RI/IV)

Paskibraka

Posting Terkait