Hari Kartini, Satlantas Polres Lamsel Bagi Bunga dan Helm SNI

Hari Kartini, Satlantas Polres Lamsel Bagi Bunga dan Helm SNI

Satlantas Polres Lampung Selatan membagi bunga dan coklat serta puluhan helm SNI kepada pengendara yang melintasi Jalan Lintas Tengah Trans Sumatera, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Minggu (22/04). Foto: Amir/Fajarsumatera.co.id

LAMPUNG SELATAN – DALAM rangka memperingati Hari Kartini, jajaran Sat Lantas Polres Lampung Selatan (Lamsel) membagikan bunga dan coklat bagi pengemudi yang tertib berlalu lintas.

Bahkan, sebagai bentuk kepedulian, pengendaran yang tidak menggunakan helm SNI juga tidak luput dari perhatian Sat Lantas Polres Lamsel, sedikitnya puluhan helm SNI dibagikan kepada pengendara yang melintasi Jalan Lintas Tengah Trans Sumatera, di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Minggu (22/04).

Baca Juga:  Ibu Negara Peringati Hari Kartini di Bogor

“Kami bagikan coklat dan bunga bagi pengendara yang tertib, untuk yang tidak menggunakan helm SNI, kami berikan helm SNI, agar para pengendara bisa lebih sadar keselamatan berlalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara,” ujar AKP Reza Khomeini SIK, kepada Fajarsumatera.co.id.

Selain itu, sebagai bentuk penghormatan dalam rangka memperingati Hari Kartini, Jajaran Sat Lantas khususnya Polwan yang melaksanakan kegiatan tersebut tidak menggunakan atribut Polri, melainkan pakaian adat Lampung.

Baca Juga:  Kartini di Tulangbawang Diminta Isi Pembangunan

Hal ini guna memeriahkan Hari Kartini dan memberikan rasa nyaman kepada pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan pelanggaran lainnya.

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya Hari Kartini. Makanya untuk Polwan, hari ini, semuanya memakai Tapis Lampung,” tambahnya.

Terpisah, Andi (30) salah satu pengendara yang mendapatkan Helm SNI yang dibagikan Sat Lantas Polres Lamsel, mengaku bangga dengan adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Suci Asfa Rani ‘Kartini’ Masa Kini

Kegiatan tersebut justru memberikan rasa nyaman karena atribut yang digunakan tidak resmi, tapi tetap dalam protap Sat Lantas yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman pengguna jalan.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, hal ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan, dan tidak memberikan rasa takut pengendara, ketika melihat atau menghadapi polisi yang bertugas menjaga dan mengontrol kelengkapan kendaraan dan penggendara itu sendiri,” ujarnya. (AS)

Hari Kartini Satlantas Polres Lampung Selatan

Posting Terkait