Hari Pahlawan Momen Tingkatkan Semangat Persatuan Bangsa

BANDAR LAMPUNG – Kejutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersepeda ontel ria dalam rancak Bandung Lautan Sepeda, menandai peringatan Hari Pahlawan di Bandung, hari ini, Sabtu 10/11/2018).

Lewat media sosial, Capres petahana nomor urut 1 ini mengunggah narasi menggugah.

“Mengenang mereka yang telah berkorban untuk tegak dan majunya bangsa Indonesia. Semoga para pahlawan beroleh tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” kata Presiden, hari ini pukul 11.14 WIB.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, mengutip ujaran bersejarah pahlawan nasional asal Kota Pahlawan Surabaya, Bung Tomo.

Baca Juga:  Hamartoni Ajak Masyarakat Lampung Bermanfaat Bagi Umat dan Lingkungan

“Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, maka selama itu kita tidak akan menyerah kepada siapa pun juga.”

“Selamat Hari Pahlawan 2018. Milikilah semangat para pahlawan dan berjuanglah untuk Indonesia 🇮🇩,” tulis mantan Panglima TNI ini melalui fansbase Facebooknya, pukul 12.25 WIB.

Sebelumnya, fansbase Kementerian Koordinator (Kemenko) Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) RI, pukul 09.28 WIB juga mengunggah ucapan selamat #HariPahlawan 10 November 2018.

“Mari lanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan kita dengan menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera,” bunyi status itu.

Kemenko Polhukam juga mengutip narasi Bung Tomo.

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Danrem 043/Gatam Beri Tali Asih Kepada Para Veteran

“Semua perjuangan untuk tanah air, tiada pengorbanan yang terlalu besar.”

Salah satu dari 19 penulis buku #KamiJokowi terbitan Gramedia, Iwan Satyanegara Kamah, memaknai Hari Pahlawan tahun ini dengan postingan bijak.

“Pahlawan itu berani bertindak yang bukan tugasnya, untuk kebaikan orang lain,” tulis putra tokoh pers asal Makassar, Sulawesi Selatan, Muhammad Ali Kamah itu, pukul 13.35 WIB.

Dari Lampung, Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi mengajak semua pihak terus bersemangat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. Kita isi kemerdekaan dengan berbuat kebajikan dan memberikan manfaat bagi bangsa ini,” posting pria supel yang bersama dokter musisi Aldo Aprizo menciptakan lagu Tetap Jokowi dan telah tembus 4,7 juta kali tayang di fansbase Facebook Suara Anda itu.

Baca Juga:  Pemkab Lambar Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

“Selamat Hari Pahlawan,” tutup Ketua Dewan Pembina Yayasan Desapolitan Indonesia (Desindo) itu, pukul 11.11 WIB.

Sejawat Andi, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin, menulis pesan magis.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Setiap pengorbanan dan langkah menuju kebaikan akan selalu terkenang dengan senyum kebanggaan. Terima kasih para pahlawan,” tulis anggota Komisi IV DPR itu, pukul 14.18 WIB. (*)

Hari Pahlawan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan