Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Tanggamus 90 Persen

Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Tanggamus 90 Persen

Foto: Istimewa

TANGGAMUS – PEMERINTAH Daerah Kabupaten Tanggamus puas dan bangga atas tingkat kehadiran ASN saat hari pertama kerja setelah libur panjang Idulfitri 1439 H.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus H Andi Wijaya ST MM sebagai Ketua Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Tanggamus, mengungkapkan hal tersebut setelah menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah, Kamis (21/6).

“Tingkat kehadiran ASN dan pegawai honorer Tanggamus di angka 90 persen tersebut memang belum secara total menggambarkan jumlah kehadiran pegawai Tanggamus,” terang Andi.

Sidak hari pertama masuk kerja tersebut, dilakukan pada 3 OPD yaitu BKD, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR. Ketiga OPD ini dijadikan sample karena memiliki jumlah pegawai terbanyak, dan dapat dijadikan acuan secara keseluruhan tingkat kehadiran pegawai.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Resmikan Workshop Sinergisitas Pengelolaan Perhutanan Sosial

“Kita ambil sampel tiga OPD ini karena jumlah pegawainya sangat banyak, seperti Dinas PUPR jumlah pegawai status ASN 70 orang, honorer 90 orang, yang tidak masuk kerja karena izin sakit hanya 1, izin dinas luar 1 dan tanpa keterangan hanya 1. BKD tingkat kehadiran pegawainya mencapai 100 persen, begitu juga Dinas Kesehatan hanya 1 orang yang tidak masuk, itupun izin umroh, 2 orang dinas luar,” jelasnya.

Andi Wijaya mengaku sangat mengapresiasi seluruh pegawai Tanggamus yang telah bekerja dengan dedikasi yang tinggi dan baik. Sehingga pelayanan kepada masyarakat Tanggamus tetap berjalan normal seperti biasa, walaupun paska libur panjang.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Buka Pelatihan Pembuatan Suvenir

“Tim GDN akan tetap memonitor perkembangan disiplin pegawai Tanggamus, hal ini sesuai tugas pokok dan fungsi tim GDN. Dan bagi pegawai yang tidak masuk kerja tanpa keterangan atau bolos, akan kita berikan teguran tertulis. Kami juga mengimbau agar seluruh pegawai selalu bekerja dengan mengedepankan disiplin tinggi, dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Andi.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Tanggamus, Riswanda Djunaidi, menjelaskan sangat mengapresiasi penilaian dari tim GDN yang di pimpin Sekda, yang puas terhadap kinerja pegawai OPD yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Peringati Hari Pers Nasional

“Alhamdulillah Tim GDN telah mengunjungi kami di hari pertama masuk kerja paska libur Idulfitri ini, dan menyatakan puas atas kinerja dan kehadiran pegawai kami. Dan peningkatan kinerja dan kehadiran pegawai kami ini murni dari rasa tanggung jawab pegawai kami, tidak ada instruksi dari saya sebagai pimpinan. Ke depan kami bertekad lebih meningkatkan lagi kinerja, dan disiplinitas sebagai pegawai yang selalu siap sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam sidak yang berlangsung, Andi Wijaya didampingi Asisten I Pemkab Tanggamus Paksi Marga, Asisten II Karjiyono, Asisten III Firman Ranie, Kasat Pol PP Yumin dan Kadis Kominfo Sabaruddin. (SB/CD)

Idulfitri 1439 H Pemkab Tanggamus Tingkat Kehadiran ASN

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan