Harimau Bonita Tinggalkan Perkebunan Sawit

Foto: Ilustrasi. (Ist)

Harimau Bonita saat ini menghilang dari lokasi perkebunan sawit di Pelangiran, Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Pergerakan harimau liar ini terus berpindah-pindah.

“Sebelumnya Bonita Terpantau di blok 62, 63 dan 64 di perkebunan sawit. Tapi pagi bonita tidak terpantau lagi,” kata Kepala Bidang Wilayah I, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Mulyo Hutomo seperti yang dilansir dari detikcom, Rabu (21/3/2018).

Baca Juga:  Tim Gabungan Masih Terus Buru Harimau Bonita

Hutomo menjelaskan, setelah tim di lapangan melakukan pelacakan, ternyata Bonita kini meninggalkan lokasi perkebunan sawit PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) menuju ke perbatasan hutan green belt.

“Bonita sekarang keluar dari lokasi perkebunan. Kemarin sore masyarakat ada yang melaporkan ke kita melihat Bonita minum di parit yang merupakan wilayah perbatasan antara kebun sawit dan kawasan green belt,” kata Hutomo.

Baca Juga:  Menteri LHK Perintahkan Tim Patroli Tembak Bius Harimau Bonita

Tim saat ini terus bergerak untuk menemukan kembali Bonita. Diperkirakan Bonita masuk ke dalam kawasan green belt yang merupakan ‘rumahnya’ selama ini.

“Tim masih terus melakukan pencarian terhadap Bonita,” tutup Hutomo.

Sebagaimana diketahui, Bonita lolos pascaditembak bius oleh tim terpadu. Bonita hilang dari pantauan saat penembakan sepekan yang lalu. Satwa langka itu hilang pada malam hari karena minimnya penerangan di lokasi perkebunan sawit. Bonita telah menewaskan dua orang warga Jumiati dan Yusri selama konflik terjadi sejak Januari tahun ini. (net/hp)

978 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Harimau Bonita

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan