Hasiah Bachtiar Buka Lomba Kesrak

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Hasiah Bachtiar Basri dan Ketua Tim Penggerak PKK Tulangbawang Erna S Hanan.(foto: murni)

MENGGALA-Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Pemprov Lampung Hasiah Bachtiar membuka Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tingkat provinsi di Kampung Trimakmurjaya, Kecamatan Menggalatimur, Tulangbawang, Kamis (16/11).

“Saya mengapresiasi PKK Tulangbawang yang telah melakukan persiapan dan pembinaan terhadap kampung peserta lomba,” ujar Hasiah Bachtiar, yang datang bersama rombongan anggota PKK Pemprov lainnya.

Diminta pada Pemkab Tulangbawang agar terus melakukannya untuk menjadikan kampung itu sebagai pusat perekonomiaan pada 2018.

Jika melihat dari berbagai keberhasilan segi dan kemajuaan termasuk bidang – bidang perekonomian yang ada diyakini sangat cepat mengalami proses pembangunanya.

Baca Juga:  Hanan Ingatkan Win-Hen

Bahkan dari berbagai bidang dan program pembangunan khususnya di bidang perekonomiaan yang direalisasikan juga tercapai sesuai target yang ditentukan.

“Karena bisa dilihat sendiri kenyataanya semua bidang perekonomiaan yang ada di kampung ini bukan saja sekadar berhasil dan maju melainkan semuanya berjalan dengan sangat baik bahkan masyarakatnya juga hidup sejahterah jadi memang benar – benar maju,” kata dia.

Oleh karena itu Kampung Trimakmurjaya dapat dijadikan sebagai pusat perekonomiaan masyarakat Tulangbawang pada tahun mendatang.

“Sebab sangat disayangkan jika Kampung ini tidak kita lakukan pembinaan yang baik dan serius mengingat semua fasilitas khususnya bidang kesehatan dan berbagai bidang pembangunan di Tulangbawang ada di sini jadi sangat cocok sekali jika kita jadikan sebagai tempat perputaran perekonomiaan Tulangbawang kedepan,” terangya.

Baca Juga:  KPPK Awasi Dana Desa

Apalagi pada era globalisasi modern ini kaum perempuannya sangat aktif dalam melestarikan budaya lingkungan hidup sehat dengan menggunakan dan memanpaatkan fasilitas dan bidang pertaniaan yang ada di Tulangbawang.

“Jadi memang benar – benar sudah memenuhi kriteria yang diperlukan, untuk itu kedepan kepada Pemkab selain terus melakukan pembinaan. Ke depan juga jadikanlah kampung sebagai pusat pembangunan dan perekonomiaan masyarakat demi kemajuaan Tulangbawang nantinya,” paparnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Pemkab Tulangbawang Erna S Hanan menambahkan jika kedepan kampung tersebut akan dijadikan sebagai pusat keberhasilan kesehatan.

Baca Juga:  Hanan Lirik Kursi DPR RI

Karena akan dijadikan sebagai Icon dan mewakili Tulangbawang untuk mengikuti Lomba tingkat provinsi dan Nasional.

“Kampung ini juga akan kami promosikan sampai ke luar daerah nantinya, karena semua kekayaan dan hasil budaya dari Tulangbawang akan kita pusatkan di sini demi tercapainya target peningkatan perekonomiaan masyarakat Tulangbawang,” ujarnya.

Seluruh kampung-kampung yang berada di Tulangbawang dilakukan pembinaan oleh PKK Tulangbawang, kemudian seluruh kampung akan dilakukan perlombaan berbagai kegiatan untuk dipilih mewakili Tulangbawang mengikuti lomba tingkat Provinsi.

“Dan jika menang tingkat provinsi maka kampung tersebut akan dibawa lomba ajang Nasional. Alhamdulillah semua sudah kami persiapkan dengan matang. Insya Allah kita menjadi pemenang dan bisa mewakili untuk lomba pada tingkat nasional,” kata Erna S Hanan. (MR)

 

Hasiah Trimakmurjaya Tulangbawang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan