Hasil Tes Direksi Bank Lampung Keluar Minggu Ini

Kepala OJK Lampung, Indra Krisna / Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung Indra Krisna menyebut, hasil Fit and Proper Test Komisaris Utama dan jajaran Direksi Bank Lampung akan keluar paling lambat minggu depan.

“Minggu depan keluar hasilnya,” sebut Indra, Kamis (20/2).

Indra menjelaskan, Fit and Proper Test yang digelar 2 hari (19-20/2) di kantor OJK Lampung untuk menggali informasi kompetensi dan integritas calon. “Kalau kompetensi itu bicara kemampuan. Sedangkan integritas soal masalah dia,” jelasnya.

Baca Juga:  Bank Lampung Sosialisasi SimPel di SDN 1 Talang Padang

Seperti diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Lampung memutuskan empat nama untuk diajukan sebagai calon direksi PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung.

Keempatnya adalah Amsir Anshori (Kepala Divisi Akutansi dan Keuangan), Mahdi Yusuf (Kepala Divisi Umum), Ahmad Jahri (Kepala Divisi Manajemen Risiko), dan M. Riza (Kepala Cabang Utama).

Ahmad Zahri dan M. Riza diputuskan sebagai calon Direktur Operasional. Sedangkan Amsir Anshori dan Mahdi Yusuf sebagai calon Direktur Kepatuhan. Sedangkan Komisaris utama adalah Fahrizal Darminto.

Baca Juga:  Bank Lampung KCU Sosialisasi KUM dan TabunganKu

Sebelumnya, Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan Bank Lampung Harry Budiarjo mengatakan, keempat calon direksi akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada awal Januari 2020.

“OJK akan melakukan fit and proper test untuk menyetujui calon Direktur Operasional dan Direktur Kepatuhan yang sudah lama belum terisi,” kata Harry, Senin (23/12).

Menurut Harry, calon direksi akan ditetapkan dalam RUPSLB yang dihadiri para pemegang saham Bank Lampung. Mulai gubernur hingga bupati dan wali kota.

Baca Juga:  OJK Apresiasi Minat Pelajar Menabung

“Bisa juga nanti dilakukan voting jika memang para pemegang saham sepakat. Karena OJK sifatnya hanya setujui atau tidak setuju,” terangnya.

Sementara Komisaris Independen Bank Lampung Lukman Hakim menyampaikan berkas calon direksi akan diajukan kepada OJK pada akhir Januari 2020. RUPSLB juga sepakat mengajukan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto sebagai Komisaris Utama Bank Lampung.

“Nantinya (Sekprov) beliau tetap mengikuti fit and proper test, seperti mekanisme yang berlaku,” katanya.(FS/RDR)

 

Bank Lampung OJK Seleksii Direksi

Posting Terkait