Hendriwansyah Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP

Hendriwansyah Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP

Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMP, Senin (23/4/2018). Foto: Murni/Fajarsumatera.co.id

TULANG BAWANG – WAKIL Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah meminta seluruh siswa-siswi SMP serius dan konsentrasi penuh dalam mengikut pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) perdana yang mulai dilaksanakan pada hari ini, Senin (23/4/2018).

Menurut Hendriwansyah, pelaksanaan UNBK Tahun 2018 ini berbeda dari ujian tahun-tahun sebelumnya.

“UNBK adalah sesuatu yang baru, walaupun sulit namun jika diikuti dengan serius dan konsentrasi terhadap pelajaran maka saya yakin seluruh siswa-siswi dapat meraih nilai serta prestasi yang memuaskan,” kata Hendriwansyah.

Baca Juga:  Win-Hen Akan Tepati Janji Politik

Selain Wakil Bupati Tulang Bawang Handriwansyah meninjau pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama turut serta Pj Sekdakab Tulang Bawang, Ir Anthoni MM, Plh Kepala Dinas Pendidikan DR Untung Widodo MSi dan sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang.

Dijelaskan Hendriwansyah, pada pertama pelaksanaan UNBK dirinya melihat tidak adanya kendala, ataupun keluhan peserta UNBK dalam menyelesaikan proses pengisian soal jawaban secara Online dengan mengunakan komputer dan perangkat lunak (Software)  khusus yang telah dipersiapakan.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK hari ini berjalan baik,peserta ujian siswa maupun siswi terlihat antusias mengikuti seluruh pelajaran atau soal ujian,yang dikirimkan melalui server pusat, bahkan pengiriman balik jawaban soal melalui jaringan internet ke server lancar,ini pertanda baik untuk kemajuan pendidikan ditulangbawang,” ujarnya.

Baca Juga:  Win-Hen Syukuran Rumah Dinas

Oleh itu Hendriwansyah berpesan agar para peserta UNBK, dirumah dapat lebih giat belajar agar lebih fokus untuk kembali mengisi seluruh soal pelajaran UNBK beberapa hari ke depan.

“Saya berpesan, abaikan semua kegiatan-kegiatan,luar sekolah karena itu tidak penting, kalian dirumah harus belajar,belajar dan terus belajar agar mendapatkan nilai yang lebih baik,dengan begitu kalian bisa melanjutkan kesenjangan yang lebih tinggi, raihlah prestasi untuk mengapai apa yang menjadi harapan dan cita-cita,” ucapnya.

Baca Juga:  Winarti- Hendriwansyah kembali akan Rombak Kabinet BMW

Sementara di tempat yang sama Pelaksana Tugas Harian (Plh) kepala Dinas Pendidikan (Disdik) tulangbawang Untung Widodo, menjelaskan jika pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP, MTs dilaksanakan mulai hari ini.

“Dengan jumlah total siswa-siswi peserta UNBK dan UNKP 5.875,berasal dari 119 sekolah dengan rincian 14 sekolah peserta UNBK, sedangkan 105, sekolah peserta UNPK, seluruh siswa selama tiga hari akan mengukuti UN mulai 23 hingga 26 april, empat mata pelajaran IPA, Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris, sementara UN susulan 8-9 Mei,” singkatnya. (Murni)

Hendriwansyah UNBK SMP

Posting Terkait