Heri Agusetiawan Ketua DPRD Tanggamus 2019-2024

Chandra | Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Heri Agusetiawan resmi jadi Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tanggamus Periode 2019-2024.

Penunjukan Heri Agusetiawan berdasarkan surat keputusan Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/673/B.01/HK/2019 tanggal 27 September 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD KabupatenTanggamus, Masa Jabatan 2019-2024.

Serta hasil rapat Ketua-Ketua fraksi DPRD Kabupaten Tanggamus pada 30 September 2019 memutuskan bahwa, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan (Partai Demokrasi Indonesia perjuangan), Wakil Ketua I Irwandi Suralaga ( Partai Kebangkitan Bangsa), Ketua II Teddy Kurniawan (Partai Amanat Nasional ) dan Wakil Ketua III Kurnain ( Nasdem).

Pengambilan sumpah para pimpinan DPRD Tanggamus itu berlangsung di gedung DPRD setempat, Senin (7/10) dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Tanggamus, dan serah terima palu sidang serta pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD kabupaten Tanggamus  Hardius dari partai Gerindra.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Hanya Dihadiri 5 Kepala OPD

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutanya mengatakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat bertugas kepada para pimpinan DPRD Tanggamus semoga dapat bekerja sebaik-baiknya.

“Kami yakin saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas-tugas yang telah digariskan oleh peraturan perundang-undangan,” kata Dewi.

Dalam konteks otonomi daerah dewasa ini, lanjut Bupati, eksistensi dan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mutlak diperkuat dan diperhitungkan, mengingat DPRD, selain merupakan representasi rakyat daerah, juga merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah.Dengan kedudukan yang demikian, DPRD tentu saja diharapkan dapat  memperlihatkan kinerja yang optimal dalam  melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang DPRD  yang diberikan atau digariskan oleh peraturan perundang-undangan.

“Maka keberadaan Pimpinan DPRD menjadi penting dan strategis. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyambut baik atas telah terbentuknya pimpinan  definitif DPRD Tanggamus, sebab dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara Pemerintah Daerah dan DPRD melalui mekanisme konsultasi,” kata Dewi.

Baca Juga:  Buyung Zainudin Gelar Syukuran Usai Dilantik

Hal ini selaras dengan prinsip dasar dalam hubungan kerja antara Kepala Daerah dan DPRD yaitu bahwa kebijakan mengenai anggaran.

“Saya ingin mengingatkan kepada semua pihak bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban sesungguhnya merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggungjawab dan berdasarkan pada profesionalitas dan proporsionalitas. Perbedaan kemampuan dan jabatan diantara kita adalah anugerah Tuhan, sehingga marilah kita abdikan untuk kebaikan dan kesejahteraan orang banyak.Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, karenanya kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanggamus. mari kita terus menjaga suasana yang selama ini kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang meng hambat pelaksanaan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:  DPRD Tanggamus Tunda Rapat Paripurna

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Tanggamus A.M.Syafii, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus AKBP OCT Hesmu Baroto, Asisten  I Sekda Tanggamus Faturahman,  Asisten II Sekda Tanggamus FB. Karjiono, Asisten III Sekda Tanggamus Jonsen Vanisa, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Tanggamus Ardhi Wijayanto SH, M.Hum, para kepala OPD , pimpinan Parpol, Ketua Parpol, DPRD Provinsi Lampung, Anggota DPD provinsi Lampung, staf Ahli Bupati dan para tamu undangan. (SB/CD)

DPRD Tanggamus

Posting Terkait