Herman HN Tak Penuhi Panggilan Bawaslu

BANDAR LAMPUNG – Hingga pukul 13.29 WIB, Walikota Bandarlampung Herman HN tidak menghadiri panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang diagendakan pada Kamis (6/12).

Pemanggilan orang nomor satu  Kota Tapis Berseri ini diagendakan pada pukul 10.00 WIB untuk mengklarifikasi dugaan lurah Enggal memobilisasi massa jalan sehat bersama petahana capres Joko Widodo (Jokowi) di Bumi Ruwa Jurai beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Debat Cagub, Herman HN Ngambek lalu WO

“Sampai saat ini Pak Walikota Bandarlampung belum menunjukan iktikad baik memenuhi panggilan dari kita (Bawaslu) untuk mengklarifikasi laporan dari masyarakat tersebut,”kata ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah, Kamis (6/12).

Jika berhalangan hadir, maka pihaknya akan kembali melayangkan surat pemanggilan klarifikasi lagi.

“Kami akan kirimkan surat kembali,”ungkapnya.

Saat disinggung pemanggilan itu dikabarkan terkendala masalah administrasi, mengingat surat tersebut dikabarkan masih berada di Asisten I Pemkot Bandarlampung, ia mengaku bahwa pihaknya tidak melihat kearah sana.

Baca Juga:  Bawaslu Siap Tindak Lanjuti Laporan Politik Uang

“Kalau masalah itu, bisa ditanya kesana. Karena dari kita sudah mengirimkan surat ke pemkot Bandarlampung yang ditujukan untuk Pak Walikota, sejak Senin (3/12) lalu,”ucapnya.

Dilain sisi, pemanggilan yang dilakukan oleh pihaknya tidak membeda-bedakan, baik seorang itu memiliki jabatan ataupun hanya masyarakat biasa. Karena, kata dia, setiap orang dihadapan hukum itu sama.

Baca Juga:  Bawaslu Lampung Minta Kertas Suara Jangan Molor

“Yang dilaporkan oleh masyarakat, pasti kami klarifikasi. Tidak menutup kemungkinan, jika nantinya ada yang melaporkan calon presiden sekalipun, maka akan kami kirimkan surat untuk klarifikasi,”ucapnya. (TM)

Bawaslu Herman HN

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan