Herman HN Ukir Sejarah Walikota Berhutang

Walikota Bandar Lampung Herman HN.

BANDARLAMPUNG – Herman HN mengukir sejarah sebagai Walikota Bandar Lampung yang melakukan pinjaman dana ke PT.SMI alias berhutang guna pembangunan fly over. Sejarah baru di Kota Tapis Berseri ini tentunya akan diingat dengan pinjaman utang hampir mencapai Rp 250 miliar.
“Kalau menurut saya, Pak Herman HN telah mengukir sejarah di Bandar Lampung sebagai kepala daerah yang memiliki hutang paling banyak dibanding pemimpin sebelumnya,” kata Humas Pusat Perjuangan Rakyat Lampung (PPRL), Yohannes Joko Purwanto, Senin, (14/8).
“Ada kemungkinan juga, jangan-jangan Pak Herman HN ini telah memecahkan rekor sebagai wali kota dengan hutang terbanyak se-Indonesia,” katanya.
Berkat Walikota Bandarlampung, Herman HN, Kota Tapis Berseri bakal dikenal sebagai kota yang diduga memiliki hutang terbanyak di banding kabupaten/kota se-Indonesia.
“Dikhawatirkan ketika warga Bandarlampung pergi ke luar Lampung, saat ditanya darimana, orang pulau jawa langsung mengarah, Oh Bandarlampung, yang mempunyai banyak hutang itu ya. Padahal yang hutang kan kepala daerahnya, terus kenapa warga nya yang kena dampak negatifnya,”ucapnya.
Akhirnya, sambung Joko, hal ini bisa mempengaruhi psikologis warga Bandarlampung yang diduga bakal dikenal orang sebagai kota yang diduga memiliki hutang terbanyak.
“Ditakutkan warga Bandarlampung bakal malu dan enggan keluar kota. Karena takut di cap sebagai warga yang memiliki banyak hutang,” ujarnya.
Selain itu, Joko juga mengkhawatirkan, Herman HN sebagai wali kota Bandarlampung tidak mampu melunasi hutang sampai akhir kepemimpinan.
“Kalau tidak mampu melunasinya, terus siapa lagi yang mau membayarnya, jika nantinya pak Herman HN tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota,”ucapnya.
Ia berharap, pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota dapat saling berkoordinasi mencari solusi untuk melunasi hutang tersebut sampai berakhirnya masa pemerintahan Herman HN selaku Wali Kota Bandarlampung.
“Harapannya, hutang ini bisa dilunasi pak Herman HN sebelum masa kepemimpinannya habis,”ujarnya.

358 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Utang ke PT.SMI Utang Pemkot Bandar Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan