Himpunan Mahasiswa Tuba Yogyakarta Gelar Mubes

Himpunan Mahasiswa Pelajar Mahasiswa Tulang Bawang Yogyakarta menggelar Musyawarah Besar (MUBES) yang dilaksanakan secara Ofline Dan daring, sabtu (3/07) lalu. Mubes Awal ini dihadiri oleh 45 Peserta yang terdiri dari Mahasiswa Yogyakarta yang berasal dari Tulang Bawang.

Ketua Panitia Aribat Sanjaya menerangkan konsolidasinya ini merupakan acara tahunan yang seharusnya diselenggarakan untuk menetapkan dasar-dasar dan pedoman organisasi,namun di karenakan pandemi Musaywarah Besar ini mundur lebih 1 tahun.

“Jadi Musyawarah besar Hipmatubayo berwenang untuk membahas, mengubah, dan mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART); membahas,mengubah, dan mengesahkan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO); serta menetapkan keputusan-keputusan yang dianggap perlu,” terangnya.

Andi kurniawan sebagai ketua demisioner menambahkan kegiatan MUBES ini merupakan bentuk kegiatan organisasi yang menjadi pembelajaran serta evaluasi para anggotanya dan kepengurusan terdahulu tentang kebijakan-kebijakan apa yang akan dilakukan oleh seluruh organisator kedepannya. Selain itu, dengan kegiatan seperti ini, Merri melanjutkan para mahasiswa dan organisator dapat mempelajari sistem hirarki dalam sebuah organisasi.

“Jadi kegiatan ini pun secara tidak langsung mendidik kita bagaimana bersikap profesional dan bertanggung jawab dalam mengemban jabatan, seperti sebuah negara yang memiliki sistem hirarkis, organisasi merupakan sistem hirarkis terkecil yang dapat kita pelajari, jadi banyak sekali kita belajar di sini,” ucapnya.

Musyawarah besar ke 10 Hipmatubayo menetapkan saudara Elisa Aprillyani Mahasiswa Ilmu komunikasi Mercu Buana Yogyakarta Angkatan 2020 Sebagai Ketua umum masa periode 2021-2023,Dalam Sambutan kemenanganya Elisa menuturkan siap mengemban dan bertanggung jawab atas amanah yang di berikan kepadanya.

Posting Terkait