HM Shobir Berharap Pemda dan Pemprov Sinergi Bantu Korban Bencana Alam

Ilustrasi Banjir.

BANDAR LAMPUNG – Drs. H.M Shobir M.Hum Calon legislatif (caleg) DPRD Lampung dapil 4 yang meliputi Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat prihatin atas bencana banjir di pekon Umbar, Kelumbayan, Tanggamus beberapa waktu lalu.

“Sebagai warga negara, saya merasa prihatin terhadap musibah yang menimpa masyarakat Tanggamus,”Kata H.M Shobir M.HUM, Senin (12/11).

Oleh karena itu, ia berharap agar pemerintah daerah dan pemerintah provinsi serta instansi terkait saling bersinergi untuk segera membantu warga korban banjir di kabupaten berjuluk Begawi Jejama ini.

Baca Juga:  Pemkab SBB Cegah Bencana Alam

Sebab, masyarakat korban banjir saat ini, membutuhkan bantuan makanan dan minuman sandang. Kedua, adanya perbaikan infrastruktur untuk menunjang mobilisasi kendaraan, barang, jasa, pariwisata dan perekonomian setempat.

Ketiga, Dinas kesehatan provinsi maupun kabupaten harus segera turun untuk mengecek secara langsung kesehatan warga setempat. Karena, berdasarkan pengalaman, masyarakat yang tertimpa banjir rawan terkena penyakit, seperti diare, demam dan sebagainya.

Baca Juga:  Pemkab SBB Cegah Bencana Alam

“Jadi, kita harus bersama-sama bergandengan tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini,”ungkap kader Gerindra ini.

Keempat, melihat dari permasalahan ini, ia meminta  pemda setempat mengimbau atau membuat perda agar masyarakat tidak lagi membangun rumah di Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Jadi kita juga mengharapkan pemda setempar bisa memberikan lahan pengganti untuk warga DAS agar permasalahan banjir ini tidak terulang lagi. Karena masalah banjir ini kan tidak bisa dideteksi,”ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab SBB Cegah Bencana Alam

Ia berharap, pemerintah provinsi dan kabupaten bisa saling bersinergi menciptakan rasa aman, nyaman dan untuk kemajuan masyarakat Bumi Ruwa Jurai.

“Saya berharap pemerintah Tanggamus, Lambar dan Pesibar serta provinsi bisa saling bersinergi mencari solusi dari permasalahan bencana alam, seperti gempa, banjir, longsor dan serangan hewan liar. Karena, ketiga kabupaten ini dikelilingi oleh laut dan masih banyaknya hewan liar yang dikhawatirkan bakal mengganggu masyarakat setempat,”pungkasnya. (*)

bencana alam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan