HPI Siapkan Pemandu Wisata Profesional

Ketua HPI Lampung Bhakti Setiadi Negara (kiri) bersama Kadis Pariwisata Lampung Budiharto. ist

BANDARLAMPUNG—Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lampung siap menyukseskan event tahunan Lampung Festival Krakatau (LKF) 2018. Secara khusus, HPI akan menyiapkan pemandu wisata profesional untuk mendampingi wisatawan lokal maupun luar negeri yang datang ke Lampung.

Ketua HPI Lampung, Bhakti Setiadi Negara, mengatakan, pihaknya optimistis event LKF tahun ini akan menyedot banyak wisatawan khususnya tamu mancanegara. Untuk itu pihaknya akan ikut berkontribusi dalam penyediaan pemandu wisata yang handal.

Baca Juga:  Festival Krakatau Pamerkan 60 Makanan Khas Lampung

Kami siap menyertakan pemandu wisata dengan keahlian berbagai bahasa, ” kata dia, Senin (23/7).

Ia menjelaskan, saat ini HPI memiliki SDM mumpuni dengan 200 pramuwisata yang memiliki kemampuan berbahasa asing mulai dari Inggris, Prancis, Arab, Mandarin hingga, Korea.

Disamping itu, HPI juga menggandeng vendor dalam penyediaan kebutuhan produk oleh-oleh khas Lampung. Lampung Banana Foster dipilih menjadi mitra karena dinilai telah siap dalam menyajikan produk-produk khas Lampung mulai dari kuliner hingga aneka aksesoris. Apalagi, outlet milik atis Hengki Kurniawan ini juga menggandeng pelaku UKM lokal dalam penyediaan produknya.

Baca Juga:  Festival Krakatau Pamerkan 60 Makanan Khas Lampung

“Vendor ini akan menyediakan banyak produk UKM seperti souvenir dan oleh-oleh,” kata dia.(*)

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lampung Lampung Festival Krakatau (LKF) 2018

Posting Terkait