Hujan dan Angin Kencang Terpa Atap Rumah Warga Kalianda Residence

Jepri | Fajar Sumatera

KALIANDA – Hujan deras disertai angin kencang, yang terjadi pada Kamis (12/12) siang menyebabkan atap rumah salah seorang warga di Perumahan Kalianda Residence, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, terbang.

Peristiwa rusaknya atap rumah milik Hendy warga Perumahan Kalianda Residence Blok B9 Nomor 12 yang merupakan karyawan FIF itu bertepatan dengan kondisi cuaca hujan deras dan kejadianya angin kencang.

Baca Juga:  Pascahujan, Piton Besar Muncul di Antasari

“Iya, kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB. Kerugian di perkirakan sekitar Rp. 25 juta. Alamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Firmansyah Ketua RT 06 RW 02 Perumahan Kalianda Residence.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan M. Darmawan membenarkan jika terdapat rumah warga yang rusak saat terjadinya hujan dan angin kencang tersebut.

Baca Juga:  Penghujan, Pengusaha Kemplang Kurangi Produksi

“Betul, kami sudah mendapatkan laporan itu. Dan sekarang petugas kita sedang di lokasi untuk melakukan pendataan,” terangnya.

Pihaknya pun belum dapat memperkirakan apakah ada bangunan lain yang rusak akibat peristiwa angin kencang dan hujan deras tersebut. Karena, tim BPBD masih melakukan penelusuran dan mencari informasi.

“Laporan resmi yang kita terima hingga siang ini baru rumah warga Perumahan Kalianda Residence. Jika ada laporan lain, nanti akan kita informasikan lagi,” Tutupnya. (JEP)

Angin Kencang hujan Perumahan Kalianda Residence

Posting Terkait