HUT Lampung ke 53, Gubernur Ridho dan Wagub Bachtiar Diarak

Arak arakan kunjungan dari eksekutif menuju legislatif dalam rangka HUT Lampung ke 53 (ist) 
BANDARLAMPUNG, FS – Gubernur M Ridho Ficardo, dan Wakil Gubernur Lampung (Wagub) Bachtiar Basri, beserta jajaran forkopimda, hingga instansi vertikal. Melakukan kanjauan (manjau/kunjungan), dari eksekutif menuju legislatif dalam rangka peringatan HUT Lampung ke-53 provinsi berlambang Siger ini.
Dari pantauan di lokasi, Gubernur Ridho dan Wagub yang berpakaian adat lengkap ini, saat menuju ruang Paripurna DPRD Lampung, juga dibarengi dengan iring-iringan budaya pencak silat hingga puluhan orang yang berpakaian pengantin khas ciri budaya provinsi yang sektor pariwisatanya sedang meningkat ini.
Sampai depan halaman DPRD Lampung, Ketua DPRD Dedi Afrizal beserta Wakil Ketua, dan para anggota, menyambut langsung kedatangan pimpinan lembaga eksekutif tersebut dengan dilanjutkan berfoto bersama.
Saat ini, rapat paripurna istimewa DPRD Lampung, dalam rangka HUT ke-53, sedang berjalan. Rapat ini pun langsung dipimpin loleh Dedi Afrizal.
Dalam sambutannya, Dedi mengatakan, provinsi ini sebelumnya bergabung dalam bagian Provinsi Sumatera Selatan. Namun, tepat 18 Maret Lampung memisahkan diri dan terbentuk hanya 3 kabupaten, yang saat ini berkembanh menjadi 15 kabupaten/kota.
“Telah banyak preatasi membanggakan dari Lampung, dan harus lebih ditingkatkan lagi. Dan ini menjadi tanggung jawab semua unsur masyarakat Lampung. Bahu membahu untuk mengentaskan kemiskinan hingga peningkatan infrastruktur untuk sai bumi ruwa jurai yang dicintai ini,” kata Dedi.
Lanjutnya, segala sektor di Lampung saat ini terus meningkat, dari pengembangan bandara, Jalan Tol Trans Sumatera, Tol Laut, dan sebagainya. Tidak lupa pengembangan bidang kesehatan, pariwisata, pendidikan, sampai double track jalur KAI.
“Dukungan masyarakat Lampung dan doa untuk bumi tercinta ini,” tandasnya.(ZN)

239 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment