HUT RI 76 BAZNAS Pesawaran Salurkan Santunan Rp 737 Juta Rupiah

Pesawaran (Fs) – Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran menyalurkan santunan senilai Rp737. 000.000,- Di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-76, yang dilaksanakan secara simbolis, di Saung D’Junjungan Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedong Tataan,beberapa waktu lalu.

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid, menjelaskan, di tahap satu, BAZNAS Kabupaten Pesawaran telah menyalurkan santunan senilai Rp 2.797.277.343,-(dua milyar tujuh ratus sembilan puluh tujuh juta rupiah),

“santunan yang di salurkan, meliputi Pendidikan, Kesehatan, Kemanusiaan, rumah roboh, kebakaran, termasuk sedekah hewan kurban,” jelasnya

Sedangkan di tahun 2021, tambahnya, bahwa program santunan akan di salurkan pada Smester II Tahap II setelah kegiatan Tahap I ini, meliputi santunan bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun kemanusiaan.

“santunan disalurkan kepada Mustahiq, yang dalam prosesnya layak menerima, serta memenuhi persyaratan atau sesuai SOP yang telah di tetapkan dan masuk dalam kategori fuqoro atau masakin (fakir/miskin) sebagaimana
termaktub dalam QS. AT-TAUBAH, 60,” tambahnya.

BAZNAS Kabupaten Pesawaran menargetkan penghimpunan ZIS sebesar Rp.5 milyar rupiah, yang dalam realisasinya tercapai (98 %) dengan nominal Rp. 4.907.927.549,- (Empat milyar sembilan ratus tujuh juta sembilan ratus dua puluh tujuh ribu rupiah), dan telah disalurkan kepada 4.128 Mustahiq, diantaranya untuk 170 unit BERKAT.

“pada RKAT Tahun 2021 ini, BAZNAS Kabupaten Pesawaran menargetkan penghimpunan ZIS sebesar Rp.5,5M,- yang Alhamdulillah sampai dengan 30 Juni 2021, sudah terealisasi mencapai Rp 2.734.363.343,-(Dua milyar, tujuh ratus tiga puluh empat juta, tiga ratus enam puluh tiga rupiah), Insya Allah berjalan lancar dengan dukungan semua pihak, (eksekutif, legislatif dan Peran Serta Masyarakat)”,harapnya.
Bupati pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan bahwa BAZNAS sangat bermanfaat bagi umat karenanya semua harus terlibat dan memaksimalkan dalam menghimpunnya.

“walau Tanpa penghargaan, BAZNAS Pesawaran adalah terbaik,dan untuk itu, kami akan tetap bekerja secara maksimal dalam mengelola BAZNAS, dalam upaya mensejahterakan masyarakat, yang merupakan kewajiban bagi siapapun yang menjadi kepala daerah dan forkopimdanya, ” tegasnya. (dponco)

Posting Terkait