IBI Lamtim Menggelar Gerakan 1000 Mukena untuk Masjid dan Mushola

    Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Lampung Timur saat menggelar Gerakan 1000 Sajadah untuk Masjid dan Musholah. (foto ist)
SUKADANA – Dalam rangka mendukung program Grebek Masjid dan Mushola yang dipelopori Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim, dengan itu Ikatan Bidan Indonesia (IBI) wilayah Lamtim menggelar Gerakan Seribu Mukena untuk Masjid dan Mushola serta buka Bersama Anak Yatim dan Penghafal Al Qur’an, Sabtu (3/6/2017).Kegiatan tersebut diinisiasi oleh pengurus IBI Lamtim yakni, Siti Wahyuni selaku ketua, Yani Kusumawardani selaku sekretaris dan Nengah Kusumawati selaku bendahara. Siti Wahyuni memaparkan bahwa rangkaian kegiatan acaranya antara lain melaksanakan kegiatan Bakti Amal memberikan mukena bagi beberapa masjid dan mushola di wilayah Lamtim serta buka bersama anak yatim dan santri penghafal Al Qur’an yang akan dilakukan selama 10 hari mulai dari tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan 10 Juni 2017.

Baca Juga:  KPK Didesak Usut Kasus Chusnunia Chalim

Kegiatan tersebut diawali di TPQ Nurul Jannah dusun Taman Cari, Sukadana Pasar, Lamtim (3/6/2017) dibawah naungan Ustad Ma’sum dengan kegiatan buka bersama 100 orang anak penghafal Al Qur’an dan warga sekitar pondok pesantren serta santunan kepada 20 orang anak yatim.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pendistribusian sekitar 1.000 mukena kepada masjid dan mushola melalui Pengurus Ranting IBI di masing masing kecamatan di lamtim, diantaranya Ranting Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik pada tanggal 8 Juni, Ranting Metro Kibang tanggal 9 Juni, Ranting Wana kecamatan Melinting tanggal 6 Juni, Ranting Donomulyo kecamatan Bumi Agung. Agung tanggal 10 Juni, ranting Jepara Kecamatan Way Jepara tanggal 9 Juni dan seterusnya.” Bebernya.

Baca Juga:  Arinal-Nunik Dilantik, KLRUPB Kritisi Pansus Politik Uang

Siti menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah selain membantu masyarakat, memberikan reminder atau sebagai pengingat dan menyemangati para santri penghafal Al Qur’an dan juga menjadi pembelajaran bagi anggota IBI untuk membiasakan diri selalu berbagi, dirinya berharap apa yang diberikan akan bermanfaat bagi yang menerima.

“Pembiayaan kegiatan ini berasal dari IBI, baik rutin maupun spontan, juga sumbangan dari pihak lain yang tidak mengikat, kegiatan yang dilakukan bersifat rutin dan insidental dengan pembiayaan berasal dari internal, iuran anggota maupun sumbangan pihak lain yang tidak mengikat sesuai dengan aturan yang ada dalam AD ART Organisasi.” Imbuhnya.

Sebagai organisasi Profesi, IBI merupakan organisasi independen, namun tetap sejalan dan mendukung program Pemkab Lampung Timur bukan hanya bidang kesehatan namun juga bidang lainnya. Seperti gerakan seribu Mukena ini adalah melanjutkan yang telah dilakukan oleh Ibu bupati lamtim Chusnunia chalim Gerbek MUSHOLA dan oleh Ibu Kepala Dinas Kesehatan kab lamtim dr Evi Darwati, MARS. Gerakan Beramal (Germal) di Bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Seminggu Tak Pulang, Bidan asal Lampura Diduga jadi Korban Penculikan

“Untuk itu, kami menyuarakan Gerakan Seribu Mukena dan buka bersama anak yatim dan santri penghafal Al Qur’an, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama melaksanakannya.” Tambahnya

Bersamaan itu Kepala dinas kesehatan dr Evi Darwati,MARS mengatakan. “Selaku pembina semua organisasi profesi kesehatan, bertanggung jawab membina dan mengarahkan organisasi termasuk dalam melakukan bakti sosial.

Bakti sosial tidak saja si bidang kesehatan tapi juga melakukan bakti amal ramadhan yang dinamakan Gerakan Amal Kesehatan (Germalkes) seperti yg disslenggarakan oleh IBI Lamtim.“ Tuturnya. (RA)

Bidan Chusnunia Chalim Gerakan 1000 Mukena IBI Lamtim Lampung Timur

Posting Terkait