Ibu Negara Tak Turut Serta Dalam Kunjungan OASE ke Lampung

Pjs Gubernur Cek Kesiapan Acara Kunjungan OASE Kabinet Kerja ke Lampung

Pjs Gubernur Cek Kesiapan Acara Kunjungan OASE Kabinet Kerja ke Lampung.

BANDAR LAMPUNG – MESKI dipastikan Ibu negara Iriana Joko Widodo tidak turut hadir, SMA Negeri 2 Bandarlampung terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan rombongan dalam rangka kunjungan kerja Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, pada Jumat esok.

Kepala SMA Negeri 2 Bandarlampung Jumani Darjo mengatakan, persiapan telah mencapai 90 persen. Menurut dia, kegiatan road show sosialisasi bahaya narkoba akan diadakan di aula SMAN 2 Bandarlampung.

“Persiapan sejauh ini sudah 90 persen. Ruangan, dekorasi, pendingin ruangan semua sudah siap. Tinggal check soundnya saja ini,” ujar Jumani Darjo saat dihubungi, Kamis (1/3).

Dikatakannya, pihaknya melakukan persiapan untuk 1000 peserta sosialisasi yang terdiri dari 100 orang Bhayangkari, 600 orang siswa SMA/SMK Negeri di Bandarlampung, dan sisanya siswa SMA N 2 Bandarlampung sendiri.

Menurut Jumani, untuk keamanan selama kegiatan berlangsung pihaknya bekerjasama dengan personil dan Komando Resimen (Korem), Kodim, Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, rangkaian acara sosialisasi dan penyuluhan akan dimulai pukul 07.00 dengan penyuluhan narkoba dan pemusnahan narkoba oleh Polda sambil menunggu kedatangan rombongan dari Jakarta.

“Bersamaan acara itu tamu dari Jakarta datang. Saat sudah datang selanjutnya waktu akan diserahkan semua kepada tamu dari Jakarta,” ungkap dia.

Selanjutnya Jumani berharap, acara yang digelar di SMA yang dipimpinnya dapat berjalan sukses dan meninggalkan kesan yang baik bagi tamu yang datang dari Jakarta.

“Harapannya yaa bisa berjalan sukses dan setelah pulang dari Lampung, dia (Iriana) bisa mengucapkan bahwa ini adalah kunjungan terbaik dari sekian banyak kunjungan yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana mengatakan, Ibu negara dipastikan batal hadir.

“Ibu Iriana tidak datang, hanya Ibu Menhan (istri Menteri Pertahanan Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu) beserta rombongan 9 orang,” singkatnya. (ZN/*)

Kunjungan OASE ke Lampung

Posting Terkait