Ice Suryana Dampingi Aprozi Alam

KOTABUMI – Teka teki ‎siapa sosok yang bakal mendampingi Aprozi Alam, bakal calon Bupati Lampung Utara (Bacapun Lampura) yang diusung oleh Partai Golkar akhirnya terjawab. Sosok itu ternyata Ice Suryana, tokoh perempuan Lampura.

Pasangan Aprozi Alam dan Ice Suryana ini telah ditetapkan dalam surat keputusan DPP Partai Golkar dengan nomor : R-534/GOLKAR/XI/2017. Surat ini ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum, Idrus Marham dan Wakil Sekretaris Jenderla, M. Sarmuji pada 27 November 2017.

“DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar telah memutuskan Aprozi Alam sebagai Bacabup dalam Pemilihan Bupati Lampura, sedangkan untuk Bacawabup ialah ibu Ice Suryana,” kata Ketua DPD II Partai Golkar, Arnol Alam, Selasa (28/11).

Baca Juga:  DPP Golkar Segera ‘Bersih-Bersih’ Kroni Setya Novanto

Dipilihnya Ice Suryana untuk mendampingi Aprozi, menurut Arnol, dikarenakan pelbagai pertimbangan. Di antaranya sosok Ice dapat menjadi perwakilan kaum perempuan dalam kancah Pilbup yang selama ini didominasi oleh kaum laki – laki dan adanya kesamaan visi dan misi antara Ice dan Aprozi.

“Kemampuan dan keahlian beliau yang lama menggeluti dunia pendidikan juga menjadi salah satu pertimbangan,” paparnya.

Masih menurut Arnol, pihaknya akan segera menyosialisasikan pasangan Cabup dan Cawabup yang telah ditetapkan oleh partainya kepada para kader dan simpatisan hingga ke tingkat bawah.

Baca Juga:  KPU Lampung Utara Tetapkan Paslon Zaya Nomor Urut Satu

Untuk lebih memuluskan langkah pasangan ini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya karena secara matematis Aprozi masih membutuhkan sedikitnya empat kursi.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ada partai – partai lain yang mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung Aprozi,” kata dia.

Di tempat sama, Sekretaris DPD II PG, Karzuli Ali mengatakan, sejatinya, keputusan untuk memilih Ice sebagai pendamping Aprozi telah lama ditetapkan. Namun, saat itu, pasangan ini belum dapat diumumkan karena masih menunggu waktu yang tepat.

“Sosok Ice dipilih karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan Cabup kami dan juga hasil komunikasi antara Cabup dengan kami (para kader PG)” ‎tuturnya.

Baca Juga:  Acara Jalan Sehat Arinal Sepi Pengunjung

Karzuli menuturkan, pendeklarasian terhadap pasangan yang mereka usung ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Kendati demikian, mereka tak akan melakukan deklarasi secara besar – besaran karena yang terpenting bagi mereka ialah gaung seusai deklarasi tersebut.

‎”Politik yang kami tawarkan adalah politik santun untuk membawa pembaharuan. Kami optimis pasangan ini dapat menjadi pemenang dalam Pilbup,” kata dia.‎(ri/iv)

1,238 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Aprozi Alam Golkar Pilkada Lampung Utara

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan