Ide Fauzi Hasan Wujudkan Gedung Kwarcab Pramuka Terunik

Kantor Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Tubaba yang merupakan Ide Kreatif ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Fauzi Hasan, SE, MM. Foto : Gati Susanto

TULANGBAWANG BARAT – Kabupaten Tulangbawang Barat dikenal memiliki berbagai bangunan dengan desain arsitektur unik. Selain monumen Tugu Rato Naga Besanding, Masjid 99 Cahaya tanpa kubah di komplek islamic center, kini berdiri Gedung Kwarcab Gerakan Pramuka yang tak kalah menarik. Demikian diungkapkan Ketua Forkommantapdes provinsi Lampung H.Koiri, S.Pd, MM, Sabtu (18/8/2018).

“Gedung Pramuka yang terletak di Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah itu merupakan ide atau konseptornya pak H.Fauzi Hasan, SE,MM,” ujar H.Koiri bangga.

Dirinya memaparkan, pasca ditetapkannya Fauzi Hasan, SE,MM sebagai ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tulangbawsng Barat, gebrakan untuk memajukan dunia pendidikan melalui gerakan pramuka sungguh luar biasa.

“Kami yakin dan percaya pak wabup Fauzi Hasan, SE,MM mampu mencetak generasi muda pramuka lebih berkwalitas,”ungkapnya.

Selain itu lanjut pria ramah ini, sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka di Tubaba Fauzi Hasan yang  juga merupakan wakil bupati Tubaba ini sangat strategis dalam membangun kader praja muda karana daerah ini.

Karena akan mampu menjalin komunikasi dab bersinergi dengan dinas terkait. Terbukti, desain arsitektur bangunan serta fasilitas lainnya peran  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tubaba sangat besar.

Dengan modal awal dana milik Kwarcab gerakan pramuka Tubaba sebesar Rp 400 juta rupiah, Gedung Kwarcab telah berdiri megah. Jika dinilai gedung tersebut memiliki nilai yang tinggi.

“Itu gedung terunik dan terbaik, semoga insan pramuka Tubaba lebih maju, memahami dan menjalankan sumpah janji pramuka dan menepati dasa dharna Pramuka,” pungkasnya.

Dengan berdirinya kantor sekretariat Kwarcab Gerakan pramuka yang megah dan unik tersebut, diharapkan menjadi motivator bagi Kader Pramuka di Kabupaten Tubaba dan bisa dijadikan inspirasi bagi daerah lain.

Dengan adanya gedung Kwarcab Gerakan Pramukan di Tubaba semua pihak berharap anggota pramuka dapat mengibarkan bendera pramuka.

“Kami berharap anggota pramuka setia dengan sumpah janji pramuka, karena Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka merupakan acuan dalam mewujudkan cita cita praja muda karana. Jalankan kewajibanmu terhadap Tuhan, taati perintah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tolonglah sesama mu dan patuhi dasa dharma Pramuka. (GS)

Gedung Kwarcab Pramuka

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan