IGTKI Pringsewu Galang Dana Korban Banjir

PRINGSEWU – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Pringsewu melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam, banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Pardasuka pekan lalu. Kegiatan tersebut berlangsung di TK Aisyiyah Pardasuka yang digelar Hari Rabu, (13/01/21).

Hasil dari penggalangan dana tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Hj Suami, M.Pd., Ketua IGTKI Kabupaten kepada salah satu warga terdampak di kecamatan setempat.

Kemudian, Penyerahan di lanjutkan oleh Ketua IGTKI Kecamatan Pardasuka, Sasniwati, S.Pd., Kepala TK Aisyiyah Pardasuka.

Bantuan yang disalurkan berupa 75 paket bingkisan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dari pengurus IGTKI Kabupaten setempat kepada korban terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan paket sembako diantaranya, Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Hj Suami, M.Pd., Sekretaris IGTKI Sri Wahyuni,S.Pd., Bendahara IGTKI Sarni, S.Pd., dan sejumlah pengurus IGTKI Kabupaten Pringsewu Untung Bagiono, S. Pd., Tuhono, S.Pd., Maarif S.Pd., Dwi Haryono, S.Pd., Sri Handayani, S.Pd., serta di ikuti para pengurus IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu

Dalam sambutannya Hj Suami, M.Pd., mengatakan, dana yang dihimpun dari kepedulian keluarga besar IGTKI Kabupaten Pringsewu yang dipercayakan kepada IGTKI Kecamatan Pardasuka untuk disalurkan kepada korban yang terkena dampak banjir dan layak untuk menerimanya.

“Kami serahkan 75 paket sembako ini kepada Ketua IGTKI untuk diteruskan kepada para korban yang terkena bencana, mudah-mudahan bisa membantu sedikit meringankan beban mereka”, ucapnya.

Ketua IGTKI kecamatan Ambarawa Pardasuka, Sasniwati, S.Pd., yang sekaligus sebagai kepala TK Aisyiyah Pardasuka berterima kasih sudah dipercaya untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terkena dampak banjir beberapa pekan lalu.

Iapun menambah, sebelumnya paska terjadinya banjir disejumlah Pekon di Kecamatan Pardasuka, IGTKI Aisyiyah Pardasuka, juga sudah melakukan penggalangan dana untuk bantuan kepada warga setempat yang terkena banjir.

Hal itu, berjalan berkat insiatif para pengurus IGTKI yang ada di Kecamatan untuk menggalang dana.

“Selanjutnya, hasil dari pengggalangan tersebut disalurkan kepada warga yang terkena bencana di beberapa lokasi yang terkena bencana banjir”, jelasnya.

Lanjutnya, Sasniwati yang membawahi IGTKI Kecamatan Ambarawa dan Kecamatan Pardasuka, mengucapan terimakasih kepada kelurga besar IGTKI Kabupaten yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban para korban yang terkena bencana.

Banjir bandang diakibat meluapnya sungai Way Mincang dan sungai lainnya, aliran sungai tersebut, cukup jaraknya tidak jauh dari perumahan warga di Kecamatan Pardasuka.

Akibat meluapnya beberapa sungai tersebut, mengakibatkan sedikitnya 7 Pekon yang terkena dampaknya, yakni masing-masing, Pekon Pardasuka, Pekon Pardasuka Selatan, Pekon Tanjung Rusia, Pekon Tanjung Rusia Timur, Pekon Sukanegeri, Pekon Selapan dan Pekon Kedaung. (M.Iqbal)

Posting Terkait