IGTKI Sukoharjo Gelar Konferkec VI

Agus | Fajar Sumatera

PRINGSEWU – Pra Konferensi Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, di hadiri Anggota sekaligus Ketua Fraksi PKB Maulana Lahudin.

Dalam konferensi tersebut, Maulana Lahudin berharap kepada IGTKI setempat, agar mampu menghasilkan program kerja dan susunan kepengurusan lebih profesional dalam Konferkec VI.

“Konferensi tingkat Kecamatan bisa memberikan edukasi dan advokasi kepada anggotanya untuk lebih profesional,”kata Maulana, di sela sela acara pra Konferkec di halaman TK Handayani, Pekon Sukoharjo 1, Selasa (14/01).

Menurutnya, pendidikan usia dini langka awal membentuk kerangka bermain untuk melatih monitorik mereka.

Selain itu juga, masih kata Maulana Lahudin, Anak-anak merupakan investasi masa depan sebagai generasi penerus bangsa. Tentunya, diperlukan peran guru untuk menentukan masa depan anak.

“Guru yang memberikan edukasi akan menyiapkan masa depan anak didik dalam menghadapi dampak globalisasi yang lebih kompleks dimasa yang akan datang”, ujarnya.

Untuk itu ia berharap, agar seluruh komponen masyarakat, terutama kalangan guru dan tenaga pendidik dapat mengembangkan pendidikan sebagai salah satu pilar pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pringsewu.

Era globalisasi adalah suatu waktu yang ditandai dengan hal hal yang bersifat global.

Dampak global tersebut, ialah soal pelayanan yang cepat, akurat, pelayanan serba online.

Artinya berbagai informasi mudah diakses, dengan sistem online itu, meskipun di akses dari dalam rumah.

Hal ini tentu akan membawa dampak positif, dan negatif, untuk menangkal dampak negatif itu, diperlukan tugas dari guru dan tenaga pendidik yang profesional.

“Dalam memberikan edukasi dan pembelajaran, kepada anak sejak dini”,pintanya.

Sementara itu, Untung Bagiono Ketua Panitia Pelaksana Konfrensi tingkat Kecamatan IGTKI, menyampaikan terkait Konferkec yang diselenggarakan lima tahunan. yang akan di gelar pada, Hari Rabu, 15 Januari 2020.

Setiap Lima Tahun IGTKI selalu ada pergantian kepengurusan, bertujuan untuk mewadahi kepentingan dari guru taman kanak-kanak, baik itu informasi, peningkatan mutu pendidikan.

“Jadi Konferensi ini, untuk memilih ketua dan menyusun pengurus IGTKI Kecamatan Sukoharjo, harapannya, bisa menjadi wadah bagi guru taman kanak-kanak formal”, jelasnya.

Untung Bagiono menerangkan, penyelenggaraan konferensi IGTKI tingkat Kecamatan, berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), yang disusun dalam kongres pusat”,terangnya.

Ditempat sama, Sekretaris IGTKI Kecamatan Sukoharjo, Erna Trilitahati, S. Pd menambahkan, dalam rangka pra Konferkec ke VII hingga konferensi yang di mulai esok, untuk menentukan kepengurusan IGTKI-PGRI terpilih.

Menentukan pengurus terpilih yang telah melalui proses pengkaderan.

Sedangkan, adapun jumlah pemilih yang bisa menyalurkan hak suaranya dalam Konferensi Kecamatan, berjumlah 33 peserta dari 17 lembaga taman Kanak-kanak se-kecamatan sukoharjo.

“Insyallah kepengurusan IGTKI-PGRI yang baru ini bisa membawa organisasi ini semakin lebih baik, kita yakin karena telah melalui pengkaderan, lalu harapan lainnya ialah perhatian dari pemerintah daerah untuk peningkatan insentif bagi guru dan tenaga pendidik PAUD,”tandasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir dalam Pra Konferensi IGTKI Kecamatan Sukoharjo diantaranya, Sukarmini, Sekretaris IGTKI Erna Trilitahati, Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Maulana Lahudin, Ketua Panitia Untung Bagiono, Kepala TK se-Kecamatan Sukoharjo, serta Para Guru TK, Pengawas TK Kecamatan Sukoharjo Pujiono, M.Pd. (AG)

IGTKI Sukoharjo Konferkec

Posting Terkait