Ikan Duyung Terdampar di Pantai Pulau Buano

Seekor Ikan Duyung ditemukan terdampar diperairan Pantai Pulau Buano, tepatnya di Desa Buano Selatan, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Minggu (16/9/2018).

Ikan Duyung ditemukan sudah dalam keadaan mati oleh warga setempat pukul 09.30 WIT. Ikan Duyung tersebut serentak menjadi tontonan warga setempat yang datang untuk  melihat ikan duyung  secara dekat ,bukan hanya warga Desa Buano Selatan saja namun warga dari desa lain pun datang untuk melihat ikan duyung secara dekat, warga setempat mengambil gambar foto Ikan Duyung tersebut .

Menurut Nusaly Warga Buano Selatan, Ikan Duyung dengan berat sekitar 200 kg lebih dengan ukuran panjang 2,6 meter dan lebar 85 cm tersebut seminggu yang lalu masih hidup dan masih berenang diperairan laut Pulau Buano yang tidak jauh dari pelabuhan Buano Utara, Kecamatan Huamual. Namun, pada Minggu (16/9/2018) pukul 09.30 WIT, ikan duyung tersebut sudah dalam keadaan mati.

Selanjutnya, warga setempat  berbondong-berbondong untuk  mengevakuasi ikan duyung tersebut dan dikuburkan selayaknya manusia. (*)

Ikan Duyung

Posting Terkait