Ikatan Muli Mekhanai Lambar Hadiri Open House Parosil Mabsus

Ikatan Muli Mekhanai Lambar Hadiri Open House Parosil Mabsus

Foto: Istimewa

LAMPUNG BARAT – OPEN house di kediaman Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus sekaligus pembukaan Festival Sekura yang dilaksanakan oleh Ikatan Muli Mekhanai Pekon Muara Jaya II khusus Pemangku Sinar Jaya dan Cipta Mulya Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, Minggu (17/6/2018).

Acara ini menjadi sebuah ajang silaturahmi yang akan mendapatkah berkah dari Allah SWT.

Baca Juga:  Parosil Bangkitkan Parade Budaya

Selanjutnya, dalam sambutannya bupati menyampaikan kepada minak muakhi 2 Syawal ini, izinkan atas nama pribadi dan pemkab Lambar mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Kegiatan siang ini merupakan kegiatan yang sudah teragenda dan setiap tahun oleh Pemkab Lambar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Lambar.

“Alhamdullillah program ini berjalan sesuai dengan harapan. Tujuannya untuk mempertahankan dan melestarikan adat istiadat dan budaya yang dimiliki oleh Pemkab Lambar khususnya masyarakat Lampung. Sapa lagi sai aga ngejaga, sapa lagi sai aga mempertahankoni kik mawek nekham suyinni. Tetapi memang akhir- akhir ini sulit sebetulnya dengan keadaan generasi penerus dengan zaman digital yang sangat maju,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Lampung Barat Tinjau Infrastruktur Pendidikan

Tentunya kecenderungan dari para generasi penerus dan juga generasi tua sudah sedikit meninggalkan apa yang menjadi ciri khas dari masyarakat Lambar itu sendiri.

“Saya ucapkan terima kasih dan bersyukur pekon ini sudah menjadi sorotan yang positif dimana sering tokoh masyarkat khusus yang pencinta budaya ini sudah mempunyai punya grup dan kompak, saya berharap kepada masyarakat selalu jaga kekompakan untuk sama – sama untuk saling mencintai budaya,“ tutupnya. (*)

Ikatan Muli Mekhanai Open House Parosil Mabsus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan