IKB UBL Gelar Baksos dan Buka Puasa Bersama

IKB UBL Gelar Baksos dan Buka Puasa Bersama

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – DALAM rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah dan terus menumbuhkembangkan kepedulian terhadap sesama, Ikatan Keluarga Besar Universitas Bandar Lampung (IKB UBL) kembali akan menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama (Baksos dan Bukber) IKB UBL 2018, pada Jumat (25/5/2018) mendatang bertempat di Convention Hall Mahligai Agung, Pascasarjana UBL, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, mulai pukul 14.30 WIB – selesai.

Demikian diungkapkan oleh ketua panitia kegiatan ini, Drs. Harpain, MA yang juga Wakil Rektor II UBL, seusai rapat koordinasi kepanitiaan di ruang rapat rektorat lantai II UBL pada Jumat (18/5/2018).

“Baksos dan Bukber IKB UBL tahun 2018 ini kembali akan mengundang 1000 peserta, terdiri dari para anak yatim piatu dari kurang lebih 30 Panti Asuhan (PA). Termasuk di dalamnya 150 undangan majelis taqlim dan pengajian. Semua peserta berasal dari kota Bandar Lampung ini akan berkumpul bersama keluarga besar UBL,” ungkap Harpain.

Baca Juga:  Panglima TNI Hadiri Kegiatan Bakti Sosial

Harpain menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin UBL setiap bulan Ramadhan yang dinisiasi oleh Ketua IKB UBL Hj. Desi Yusuf Barusman, SE.

Terkait jumlah peserta penerima baksos, maupun kepanitiaan internal UBL, diakuinya, tidak mengalami perubahan signifikan seperti tahun lalu.

“Tahun lalu kami mengundang 1000 anak yatim piatu dari puluhan PA, ditambah dengan para pengurus panti kemudan ditambah keluarga besar UBL, bisa terkumpul 1600 peserta. Insya Allah, pada tahun ini kita usahakan semuanya terselenggara dengan baik lagi. Tentu dibarengi kinerja maksimal para panitia yang terdiri dari dosen, staff dan karyawan UBL sendiri,”ucapnya.

Terkait teknis acara, Tissa Zadya, SE, MM selaku salah satu koordinator acara menggambarkan Baksos dan Bukber IKB UBL 2018 akan diisi dengan pembagian santunan, sembako, sarung dan mukena serta perlengkapan alat sekolah lengkap hingga tanda kasih bagi para anak yatim piatu dan majelis taqlim dari keluarga besar UBL, kemudian ceramah agama dan buka puasa bersama keluarga besar UBL.

Baca Juga:  Kapolres Tanggamus Pimpin Bakti Sosial

“Ada juga penampilan dari anak-anak panti seperti menyanyi, mengaji, hingga menari dan marawis. Tapi, inti adanya acara ini semua adalah bentuk kepedulian kita keluarga besar UBL berbagi dengan masyarakat, khususnya bagi anak yatim piatu,”kata Tissa.

Di singgung mengenai esensi kegiatan tersebut ini, rektor UBL Dr. Ir. H. M. Yusuf S. Barusman, MBA menyatakan UBL sebagai organisasi perguruan tinggi memiliki azas kepedulian terhadap kehidupan masyarakat. Bukber dan Baksos akbar ini menjadi acara rutin tahunan tiap bulan suci Ramadhan, yang dilakukan UBL sejak berdiri 1972 silam.

Baca Juga:  UIN Raden Intan Lampung Gelar Buka Puasa Bersama

“Kegiatan ini dapat dimaknai sebagai wujud syukur atas keberlangsungan UBL yang masih berdiri dan mengabdi di tengah masyarakat dalam mengimplementasikan Tri Darma perguruan tinggi terutama di pengabdian masyarakat. Kegiatan ini juga membentuk hubungan manusia dengan azas kebersamaan dan kepedulian sosial sivitas akademika UBL dalam membantu sesama yang terlihat dari terlibatnya semua pihak (dosen, staf, karyawan, mahasiswa) dengan ikut mensukseskannya dengan hati yang ikhlas,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua IKB UBL Hj. Desi Yusuf Barusman, SE berharap pelaksanaan acara ini akan berjalan dengan baik dengan koordinasi dan kerja sama dari seluruh panitia.

“Terus ada dan berkembangnya acara ini adalah berangkat dari ide, saran, pemikiran serta masukan yang membangun dari seluruh keluarga besar UBL dan kami berusaha mewujudkannya melalui kegiatan ini,” tutup Desi. (RD)

Bakti Sosial Buka Puasa Bersama IKB UBL

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan