Imbauan Danramil 01 Payakumbuh Jelang Liburan Akhir Tahun

PAYAKUMBUH – Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya dan mengingat Kota Payakumbuh adalah gerbang kota dari arah Provinsi Riau ke Sumatera Barat yang sangat padat dengan arus pulang balik disaat liburan baik sebagai Kota tujuan, persinggahan maupun tempat peristirahatan, maka untuk membantu pengamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat dalam melaksanakan liburan akhir tahun, perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2019, Danramil 01 Payakumbuh Kapten CZI Joni Forta MangkuPuti  mengeluarkan edaran untuk segenap Babinsa dijajaran Koramil 01 Payakumbuh dengan 7 point “Himbauan” sebagai berikut :

  1. Menjaga dan memelihara toleransi kepada warga Nasrani sehingga bisa melaksanakan ibadah Natal dalam kondisi aman dan nyaman.
  2. Apabila bepergian agar meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci, api kompor/lilin dan sambungan-sambungan listrik dalam keadaan aman.
  1. Hindari tempat-tempat wisata yang berpotensi bencana ( pantai, Gunung, hutan ) mengingat cuaca yang sering berubah-ubah ).
  2. Yakinkan kenderaan yang dipergunakan dalam kondisi layak pakai, administrasi lengkap, membawa tanda pengenal dan mentaati aturan berlalu lintas.
  3. Kepada pengelola tempat wisata agar tidak menyediakan/membuka peluang kegiatan yang dapat mengakibatkan pelanggaran hukum.
  4. Kepada Generasi muda agar mengurangi kegiatan/acara-acara yang bersifat hura-hura, mengundang penumpukan masa dan berpotensi keributan/perkelahian dan tindak kriminal ( organ tunggal dan sejenisnya ).
  5. Dukung penuh tugas-tugas Kepolisian dalam menegakkan Kamtibmas.

Agar dipedomani dan disebarluaskan di wilayah binaan masing-masing, demikian akhir himbauan yang ditanda-tangani oleh Kapten CZI Joni Forta MangkuPuti, yang dikenal oleh jajaran Pemko, masyarakat dan generasi muda Kota Payakumbuh sebagai sosok pekerja keras, disiplin dan penuh tanggung jawab itu. (*)

Danramil 01 Payakumbuh

Posting Terkait