Imer Sebut BK DPRD Kunci Menyelesaikan Masalah Pemalsuan Surat

Wakil ketua DPRD Lampung, Imer Darius. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Badan Kehormatan (BK) DPRD Lampung menjadi kunci dalam menindaklanjuti permasalahan pemalsuan surat rapat dengar pendapat (RDP) panitia seleksi Sekdaprov Lampung oleh komisi I.

“Rekomendasi dari BK ini yang akan menentukan, apakah permasalahan ini nantinya akan diteruskan ke aparat penegak hukum atau tidak,” kata Wakil Ketua DPRD Lampung, Imer Darius, Senin (15/10).

Baca Juga:  Alzier Minta Pimpinan Dewan Laporkan Pemalsuan Surat ke Polda  

Oleh karena itu, ia mendorong BK untuk bekerja secara professional, transparan dan objektif. Karena, apapun yang dilakukan dalam lembaga DPRD Lampung ini harus sesuai dengan koridor aturan yang berlaku.

“Kita tidak boleh untuk mencapai satu tujuan itu menggunakan segala cara, termaksud melakukan hal tercela dan bersifat tidak pidana. Pemalsuan itu kan bersifat tindak pidana. Wong urusan berita bohong aja bisa masuk penjara, apalagi tandatangan palsu,” tegasnya.

Baca Juga:  Pansel & Pimpinan DPRD Diminta Ungkap Pihak yang Terlibat Pemalsuan Surat

Ia berharap, permasalahan ini bisa menjadi pelajaran untuk semua pihak di DPRD Lampung agar jangan menganggap mudah urusan seperti itu untuk sebuah tujuan yang bersifat poragmatis.

“Ini pelajaran untuk kita semua bahwa jangan menggampangkan urusan seperti itu untuk sebuah tujuan yang bersifat poragmatis,” pungkasnya. (JS)

Pemalsuan Surat

Posting Terkait