Imer Sebut Pernyataan Arinal Hoax

Imer Darius/Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Imer Darius menegaskan bahwa Arinal Djunaidi menyebarluaskan informasi berkabut atau bisa dikategorikan hoaks soal defisit anggaran hingga Rp1,7 triliun. Padahal, kenyataan sesungguhnya adalah surplus Rp115 miliar.

Statement Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi sambutan pertamanya di Mahan Agung, pada Kamis lalu, mendapat reaksi keras dari legislator Imer Darius, Jumat (14/6).

Baca Juga:  FPKPGL: Idrus Marham Tak Punya Kapasitas Teken Rekomendasi Arinal-Nunik

Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung ini menegaskan bahwa hasil audit laporan keuangan Pemprov  pada LHP BPK 2020 atas laporan keuangan APBD 2019,  tidak ada yang menyatakan bahwa provinsi ini defisit hingga menyentuh angka tersebut.

Kenyataanyan APBD Lampung 2019 surplus hingga Rp 115 miliar.

Seharusnya Arinal memahami hal ini mengingat dia pernah menjabat sebagai Asisten sekda dan Sekda, juga merupakan bagian dan ketua tim anggaran Pemprov Lampung dari 2012-2014 dan  2014-2017.

Baca Juga:  Golkar Lampung Buka Posko Penolakan Arinal Djunaidi

Kalaupun ada evaluasi dan koreksi, itu juga merupakan bagian dari upaya perbaikan dari apa yang telah dilakukannya sebagai pejabat di lingkungan pemprov sebelumnya dalam  menjalankan pemerintahan.

Pernyataan Imer tersebut mensikapi statement Arinal seusai menjalankan pelantikan oleh Presiden Joko Widodo  di Istana Negara, pada beberapa hari sebelumnya.(TM/TS)

Arinal Djunaidi Imer Darius PAD

Posting Terkait