Imlek di Balam Dirayakan Dengan Prokes Ketat

Fajarsumatra.co.id-  Ditengah pandemi covid-19 perayaan tahun baru imlek di Kota Bandar lampung diperkirakan tidak menggelar perayaan seperti biasanya, tetap melaksanakan ibadah dengan hidmat di rumah, Selasa (9/02).

Perayaan Imlek ke- 2572 yang jatuh pada tanggal 12 februari 2021 mendatang ini dipastikan akan berbeda, beberapa vihara di Kota Bandar lampung mengaku tidak melaksanakan perayaan  seperti tahun taun-tahun sebelumnya. Pasalnya untuk mendukung surat edaran dari Pemerintah Bandar Lampung.

Salah satu karywan dari  vihara Bhodhi Sattva yang enggan ditanya namanya menginformasikan bahwa vihara Bhodhi Sattva tidak menggelar perayaan, tetapi tetap mendekor dan mempersiapkan vihara seperti biasanya untuk menyambut tahun baru Imlek.

Pengurus vihara Satya Dharma, Ibrahim mengaku bahwa ia belum mengetahui pasti mengenai pemberitahunan ataupun edaran perayaan imlek tahun ini. “Belum,cuma ya tahun ini soalnya pandemi, ini susahnya kita rayain juga gak bisa, gak ada keramean. Kalau disini tidak ada biasanya langsung ke teluk,” ujarnya.

Pada perayaan  tahun baru imlek 2021 beberapa Vihara di Bandar lampung menyambutnya dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya vihara  Thay Hin Bio.

Bagi para umat yang ingin beribadah di vihara maka dihimbau untuk bergantian maximal 15 orang seperti yang diterapkan di vihara Thay Hin Bio, vihara akan buka sampai pukul 21.30 WIB pada 11 februari mendatang.

Reporter/(Maya)

Posting Terkait